Liga Spanyol

Benzema : Adios, Zidane!

Benzema Zidane

Benzema ZidaneStriker Real Madrid, Karim Benzema memberi sinyal terkait masa depan Zinedine Zidane. Benzema mengucap salam perpisahan sambil berharap bisa bekerja sama lagi dengan Zidane. Di tim nasional Prancis, Benzema?

Zidane secara mengejutkan mundur dari kursi pelatih Real Madrid usai membawa raksasa ibukota Spanyol menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya berturut-turut. Hanya selang lima hari keputusan itu keluar yang tentunya tak disangka-sangka pemain.

Wajar jika Zidane tidak mengucapkan salam perpisahan secara langsung kepada seluruh pemain kecuali sang kapten, Sergio Ramos. Zidane mengaku mengabari pemain lewat pesan singkat ke ponsel mereka masing-masing.

Salah satu yang diyakini paling merasa Zidane adalah Benzema, striker Madrid yang juga rekan senegara asal Prancis. Walaupun sering dihujat karena produktivitasnya menurun, Benzema adalah bagian penting dari strategi Zidane. Benzema sendiri merupakan salah satu pahlawan kemenangan Real Madrid di final Liga Champions akhir pekan lalu.

Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo merupakan pilihan utama di barisan penyerangan Los Galacticos selama 2,5 tahun era kepemimpinan Zidane. Benzema pun mengharapkan Zidane selalu meraih kesuksesan ke depannya.

“Saya tidak bisa merasakan nikmatnya bermain setim denganmu, tapi saya sangat merasa terhormat bisa memilikimu sebagai seorang pelatih. Dari lubuk hati terdalam saya ingin mengucapkan terima kasih atas apa yang telah kamu berikan kepada saya.” ujar Benzema di akun twitter.

Kata-kata terakhir Benzema pun lantas menimbulkan tanda tanya mengenai masa depan Zidane setelah meninggalkan Real Madrid. Kabarnya pelatih berkepala plontos itu bakal jadi pengganti Didier Deschamps di timnas Prancis jika gagal di Piala Dunia 2018.

Seperti diketahui, Benzema tidak pernah mendapatkan panggilan ke tim nasional Prancis sejak 2015 silam karena kasus pemerasan video seks yang melibatkan dirinya dan Mathieu Valbuena.