Liga InggrisPiala Dunia

Benjamin Mendy Percaya Diri Tatap Piala Dunia 2018

Benjamin Mendy Percaya Diri Tatap Piala Dunia 2018

Benjamin Mendy Percaya Diri Tatap Piala Dunia 2018

Full back kanan Manchester City, Benjamin Mendy, mengakui sangat siap untuk Piala Dunia 2018 karena kondisinya bugar jika dibutuhkan Timnas Prancis. Berdasarkan pengakuan dirinya sudah berada dalam kondisi bagus usai menjalani pemulihan cukup lama.

Mendy terhitung sudah tujuh bulan menepi dari lapangan hijau dikala diterpa cedera ligamen di lutut kanannya saat Man City mengalahkan Crystal Palace di putaran pertama Premier League Inggris 2017 lalu.

Sampai pada akirnya Mendy kembali merumput dikala Manchester City melawan Swansea akhir pekan lalu dan pemain burusia 23 tahun itu diberikan banyak waktu bermain usai menggantikan Fabian Delph di laga imbang 0-0 kontra Huddersfield.

Atas dasar itulah Mendy sangat percaya diri menatap Piala Dunia andai Timnas Prancis memanggilnya. Sejauh ini Mendy memang baru empat kali mendapat kesempatan membela Prancis dibawah asuhan Didier Deschamps.

“Saya akan melakukan segalanya untuk bisa mendapatkan pemanggilan seperti pemain lain dan mencoba untuk mendapat waktu bermain sebanyak mungkin di sisa musim ini,” tutur Mendy.

“Mari kita lihat bersama ketika pengumuman itu dikeluarkan. Secara fisik dan mental, saya memiliki tenaga penuh dan saya siap untuk pergi ke Rusia.” Mendy mengakhiri.

Prancis di ajang Piala Dunia 2018 masuk sebagai Tim Favorit Juara, dimana prediksi itu dilihat dari skuat utama dan skuat pelapis tidak mengalami perbedaan jauh. Hampir semua pemain racikan Deschamps merupakan pemain andalan di klub masing-masing.