Bellerin: Tenang Saja, Urutan 4 Besar Masih Terbuka

Pemain bek Arsenal yaitu Hector Bellerin meminta agar para pendukungnya terus tenang. Bellerin percaya, kalau kesempatan untuk Arsenal tetap terbuka untuk akhiri musim di urutan 4 besar.

The Gunners walau berusaha dengan keras untuk paksakan hasil seri dengan skor 2-2 berhadapan dengan Manchester City di akhir pekan kemarin. Dengan tambahan 1 poin itu Arsenal masih berada di urutan 6 klasemen sementara dengan jarak 7 poin dari City di urutan 4 dan 8 poin dari Liverpool yang berada di urutan 3.

Wajar jika para pendukung Arsenal khawatir jika tim kesayangan mereka tidak lolos ke ajang Liga Champions pada musim berikutnya. Hal ini lalu memancing protes lanjutan yang meminta agar manajer klub Arsene Wenger tak memperbarui kontrak yang ia miliki usai musim ini berakhir.

Biarpun tertinggal oleh sejumlah lawannya, tak berarti peluang Arsenal berakhir. Sebab, ‘Meriam London’ masih punya 1 laga lebih banyak dibanding City, malah 2 pertandingan dari Liverpool yang dimana hal ini dapat menjadi penentu nasib mereka.

“Pesan saya ialah terus merasa tenang, Laga masih ada banyak. Saya mengerti kalau ini memang bikin frustrasi sebab saat ini kami tak finis di urutan 4 besar, namun seperti yang saya katakan kalau kami cuma harus terus kompak ” ujar Bellerin.

“Tim, suporter, semuanya yang ada di Arsenal perluterus kompak dan positif. Semoga dengan seperti ini, kita dapat meraihnya,” lanjut pemain sepakbola internasional Spanyol itu.

“Memang benar kami ada sejumlah laga di tangan, kami melangsungkan lebih sedikit laga dibanding sejumlah tim di atas kami. Namun kami mengetahui kalau pada tahun ini bakal amat kompetitif.”

“6 atau 7 tim yang bakal berselisih untuk raih posisi di Liga Champions. Kami mengetahui hal tersebut bakal berjalan sulit. Mungkin saat ini jadi sebuah rintangan paling berat di sejumlah tahun terakhir. Kami sadar ini dapat terjadi, namun masih ada sejumlah laga untuk kami pulihkan angka dan tembus 4 besar. Saya rasa semua tergantung pada kami untuk meraihnya,” kata Bellerin.

Arsenal baru satu kali menang pada 5 laga liga terakhir mereka. Pada sisa musim ini, Arsenal jangan sampai kehilangan poin, yang diawali dari laga derby London berhadapan dengan West Ham pada hari Kamis (6/4) dinihari WIB.