Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Bellerin Dibela Wenger dari Kritk Para Pendukung

Hector Bellerin menjadi salah seorang pemain Arsenal yang dikritik oleh para pendukungnya sendiri. Sang manajer klub yaitu Arsene Wenger mengatakan kalau kritikan itu bukanlah hal yang adil.

Pemain bek kanan Arsenal tersebut bermain di luar apa yang di pikirkan dalam sejumlah laga terakhir. Seiring dengan penampilan dari The Gunners sampail keluar dari papan tengah klasemen sementara.

Di laga terakhir Arsenal ketika tunduk di kandang Crystal Palace dengan skor 0-3, Bellerin diamuk oleh para fansnya. Nyanyian “kamu tidak pantas gunakan seragam tersebut” diserukan lewat sebagian para pendukung, ketika Bellerin ambil lemparan ke dalam.

Arsenal harus bisa bangun dari hasil buruk tersebut ketika berkunjung ke kandang Middlesbrough, pada hari Selasa (18/4/2017) dinihari WIB. Wenger katakan, ada penyebab dari merosotnya penampilan dari para pemain Spanyol tersebut.

“Ia masih belum kembali pada tingkatnya usai sedari mendapat cedera,” ucap Wenger.

“Saya anggap kalau ia masih [merasa sakit]. Lalu Anda mempunyai sebuah kebiasaan buruk dan lupakan kalau upaya pertama Anda ialah tetap pertahankan dan menangkan duel sebab Anda sedikit mejaga diri sendiri.”

“Lalu Anda perlu sadar kalau Anda peril balik lagi dan saya anggap saat ini ia tengah berusaha berkonsentrasi kembali dengan apa yang terpenting, tetap bertahan dengan oke dan lalu ia dapat berikan kami sedikit hal yang krusial tersebut. Saya sama halnya dengan dia bukan Hector Bellerin yang kita saksikan pada awal musim ini,” lanjut Wenger.

Bellerin pernah tidak tampil hampir 1 bulan usai alami cedera di bagian pergelangan kaki lewat laga melawan Tottenham Hotspur, di bulan November lalu. Ia selanjutnya absen di 3 pekan lagi sebab alami cedera ketika latihan di bulan Januari, sebelum kembali pada posisinya di tim utama Arsenal.

Ketika ditanya apakah kritik yang datan dari para fans tidak adil untuk Bellerin, Wenger memberi jawaban: “Saya setuju (tak adil), sebab ia merupakan seorang pemuda Arsenal sejati dan berharap bermain dengan oke. Ia siap tampil dengan keadaan sakit dan saya anggap memang bukan hal yang adil.”