Berita Sepak BolaLiga Italia

Belajar dari Gattuso, Kessie Cetak 2 Angka untuk Milan

Franck Kessie menjadi pemain kunci atas hasil oke yang diraih AC Milan di markas Cagliari. Pemain gelandang jangkar Milan tersebut akui kalau dirinya belajar dari pelatihnya, Gennaro Gattuso.

Pemain Pantai Gading ini ciptakan 2 angka yang berhasil membawa Milan raih hasil oke saat berhadapan dengan Cagliari dengan skor 2-1 lewat laga yang berlangsung pada hari Senin (22/1/2018) dini hari WIB di Sardegna Arena. Sebelumnya, Rossoneri lebih awal dikejutkan oleh angka pembuka cepat Cagliari yang dicetak oleh Nicolo Barella.

Untuk Kessie, 2 cetak angkanya tersebut merupakan pertama kalinya sedari ia ciptakan 2 angka untuk Atalanta pada debut Serie A pada bulan Agustus 2016. Kessie yang punya posisi yang mirip dengan Gattuso sewaktu masih aktif tampil ingin ikuti jejak sang pelatih.

“Gattuso merupakan seorang juara. Saya baru mulai alami kemajuan dan secara perhalan namun pasti belajar banyak dari dirinya. Saya amat senang dengan keadaan sekarang ini dan bakal berusaha pertahankan penampilan,” ucap dia.

“Hasil oke saat berhadapan dengan Cagliari amat krusial untuk kami. Saya amat senang dengan 3 poin dan perlu terus berusaha dengan keras untuk pertandingan pekan depan. Ciptakan brace pertama untuk Milan juga amat memuaskan bagi saya,” kata sang gelandang.

Pemain sepakbola yang berumur 21 tahun tersebut direkrut Milan dari Atalanta pada musim panas kemarin. Kessie tak tergantikan di garis tengah Milan sedari masih dilatih oleh Vincenzo Montella.

Kessie tak pernah menepi bermain bersama Milan di Serie A dan sudah catatkan 31 performa di tiap ajang musim ini dengan catatkan 4 angka dan 3 kali assist.