Advertisement
Liga Inggris

Bek Southampton Masuk Radar Barcelona

cedric soares

Barcelona tak pernah sepi dari pemberitaan transfer. Usai sempat dirumorkan akan merekrut Marco Verratti dari Paris Saint Germain (PSG), sekarang ada satu nama lagi yang masuk dalam radar klub top Spanyol itu.

Pemain itu adalah Cedric Soares, full back klub Premier League, Southampton. The Daily Telegraph menyebut Soares dibidik Barcelona sebagai pelapis Aleix Vidal, yang terlilit cedera parah sehingga absen hingga musim berakhir.

Soares yang kini berusia 25 tahun, muncul lantaran tim medis Barcelona belum bisa menggaransi kapankah Vidal bisa kembali bermain. Maklum, cedera yang membelit Vidal terbilang serius yakni patah pergelangan kaki.

Bersama Sothampton sendiri Soares adlaah pemain utama di barisan belakang. Musim ini dirinya sudah bermain di 18 pertandingan Premier League.

Soares juga langganan tampil di timnas Portugal. Ia adlaah bagian dalam skuat A Seleccao das Quinas ketika menjuarai Piala Eropa 2016 di Prancis.

Sebagai pemain bertahan, Soares memiliki banyak kelebihan. Disamping kuat menghadapi bola-bola atas, dia juga bagus melancarkan tackling dan juga crossing akurat. Pastinya kehadiran si pemain bakal amat berguna untuk Barca.

Ia digotong oleh manajemen The Saints dari Sporting Lisbon pada 2015. Saat itu, pemain kelahiran 31 Agustus 1991 ini diboyong dengan banderol senilai 6 juta euro atau setara Rp 84 miliar.

Barcelona sebenarnya telah memiliki jalan keluar untuk mengatasi krisis di lini belakang mereka. Kendati jendela transfer sudah ditutup akhir Januari lalu, tim arahan Luis Enrique itu diperbolehkan memboyong pemain baru, pekan ini.

Dengan syarat pemain yang didapat dari sesama klub Spanyol. Ia juga cuma bisa bermain di pentas domestik yakni La Liga dan Copa del Rey.