Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Bek Juve Berani Bandingkan Messi Dengan Ronaldo

Bila bicara siapa yang terbaik antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo, maka jawaban nya tujuh hari tujuh malam tidak akan selesai. Pasalnya kedua mega bintang dunia tersebut sudah sama-sama saling membuktikan kemampuan dalam raihan gelar individu maupun untuk klub dan negara.

Baik Messi dan Ronaldo telah menguasai penghargaan pemain terbaik sepanjang 10 dekade terakhir. Perdebatan pun seakan tidak pernah habis dan selalu bermunculan dari sudut pandang yang berbeda-beda. Disini ada salah satu pemain sepakbola profesional yang ingin mencoba menuangkan pandangan nya terkait persaingan mega bintang Real Madrid dan Barcelona tersebut.

Dan nama pemain sepakbola tersebut adalah Leonardo Bonucci yang saat ini masih menjabat sebagai pemain Juventus dan tak mau berlama-lama, Bonucci coba menjawab pertanyaan tersebut. Akan tetapi, pemain berusia 29 tahun tidak bisa memberikan jawaban siapa yang terbaik. Menurutnya, keduanya memiliki gaya dan kelebihan masing-masing.

“Gaya mereka sangat berbeda dan perbedaan ini menjadi menarik. Messi lebih berbakat, dia lebih supernatural, tapi Ronaldo telah menciptakan dirinya menjadi lebih dibanding pemain lain. Meski begitu, mereka berdua sama-sama luar biasa, pemain yang fenomenal. Di level yang berbeda,” demikian pernyataan resmi Bonucci dalam situs resmi UEFA.

Bonucci juga menambahkan akan menjadi hal yang sulit ketika pemain bertahan menghadapi kecepatan Ronaldo dan kecerdasan mengolah bola Messi. Bahkan, Bonucci mengaku harus mengeluarkan lebih besar dari kemampuan yang dia sudah kuasai.

“Berada satu lapangan dan menjadi lawan mereka, akan menjadi hal sulit. Anda akan dipaksa untuk memberikan 110 persen kemampuan karena 100 persen saja tidak akan cukup. Bagi saya, selalu menarik untuk bisa melawan pemain-pemain bintang seperti mereka,” tutupnya.

Bersama Juventus, Bonucci sudah beberapa kali bertemu dengan Real Madrid dan Barcelona. Dan setiap pertandingan tersebut, Bonucci selalu menampilkan permainan impresif meski terkadang hasil menjadi penentu akhir.