Advertisement
Liga Internasional

Bayern Jadi Korban Keganasan Milan

AC MilanRaksasa Serie A, AC Milan berhasil meraih kemenangan perdana di turnamen International Champions Cup 2017 zona Tiongkok. Berhadapan dengan Bayern Munchen, rival sekota Inter Milan itu tampil perkasa dengan mengalahkan The Bavarians dengan skor telak 0-4.

Semenjak awal laga kedua tim sama-sama memainkan sepakbola tempo tinggi. Serangan-serangan terus dilancarkan oleh Il Diavolo Rosso maupun Die Roten, namun tim asuhan Carlo Ancelotti itu cenderung lebih mendominasi penguasaan bola.

Kubu Il Rossonerri akhirnya membuka skor pada menit ke-14. Adalah Franck Kessie yang berhasil membobol gawang Bayern setelah memanfaatkan bola umpan dari Riccardo Rodriguez. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan AC Milan.

Unggul satu gol membuat kepercayaan diri AC Milan. Sebelum babak pertama berakhir, anak-anak asuh Vincenzo Montella sukses mencetak dua gol tambahan lewat dua pemain muda mereka, Patrick Cutrone yang berhasil mengonversi tendangan bebas Riccardo Rodriguez dan umpan tarik Giacomo Bonaventura. Skor 0 – 3 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, terjadi sejumlah pergantian pemain. Carlo Ancelotti menggantikan Mats Hummel dan Franck RIbery dengan Renato Sanches dan James Rodriguez. Di kubu Il Rossonerri, Vincenzo Montella menarik keluar Montolivo dan Cutrone dan digantikan oleh Lucas Biglia dan Andre Silva.

Kebobolan 3 gol di babak pertama membuat Bayern Munchen bermain semakin agresif. Mereka kerap membuat para pemain bertahan AC Milan keteteran dengan skema permainan mereka yang semakin ofensif.

Di menit 72, Bayern Muenchen sebenarnya punya kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan. Mendapat umpan matang dari James Rodriguez, Corentin Tolisso sukses lolos dari penjagaan bek Milan, namun sayang tembakannya masih melebar tipis dari gawang Gianluigi Donnarumma.

Terlalu sibuk menyerang membuat Bayern Munchen lengah di barisan pertahanan. Gawang mereka pun kembali kebobolan di menit 85. Kali ini pemain pengganti, Hakan Calhanoglu mencatatkan namanya di papan skor melalui tembakan kerasnya dari luar kotak penalti. Skor 0-4 bertahan hingga laga usai.

Laga ini sekaligus mengakhiri tour pramusim AC Milan di Tiongkok. Rossonerri sendiri dijadwalkan akan menggelar partai uji coba melawan Real Betis pada tanggal 9 Agustus waktu setempat. Sementara Bayern Munchen akab berlaga di International Champions Cup 2017 zona Singapura melawan Chelsea pada tanggal 25 Juli mendatang.