Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

‘Bayangan Mourinho Tidak Bisa Lepas Dari Pikiran Van Gaal’

Louis Van Gaal ternyata tidak bisa menyembunyikan rahasia yang selama ini jadi masalah untuk diri nya sendiri. Van Gaal mengakui bahwa bayang-bayang Jose Mourinho tidak bisa lepas dari masa kepelatihan nya di Manchester United ketika dirinya masih menjabat sebagai pelatih.

'Bayangan Mourinho Tidak Bisa Lepas Dari Pikiran Van Gaal'

Ungkapan diatas juga dibenarkan oleh pengamat sepakbola Inggris sekaligus staff kepelatihan Setan Merah ketika masa jabatan Van Gaal, Max Reckers. Menurut pandangan Reckers bahwa pelatih asal Belanda itu merasa terganggu dengan kabar kedatangan Mourinho ke Old Trafford sehingga fokus nya dalam melatih Wayne Rooney cs jadi berantakan.

Manchester United resmi mendepak Van Gaal usai membawa tim memenangkan Piala FA 2015/16. Akan tetapi, rekor Van Gaal tidak lah bagus. Karena Setan Merah gagal berlaga di pentas Liga Champions, sehingga pihak klub menggantikan posisi nya dengan Jose Mourinho.

“Hal yang sama akan terjadi di mana pun, Van Gaal sudah merasakan hal buruk di klub dan dia merasa terganggu dengan pergerakan klub di bursa transfer,” kata Recker kepada media.

“Anda harus bisa sadar diri bahwa tekanan itu akan datang sebelum anda masuk, bisa ambil contoh dimana Manchester United ada nama David Moyes sebelum Van Gaal datang. Namun itu tidak masalah, itu semua sudah menjadi masa lalu. Anda diharuskan bisa bangkit dari kenangan itu dan setidak nya keluar dari masa buruk.” tutupnya.

Kini anak asuh Mourinho bersiap menyambut tamu di Old Trafford dalam lanjutan pekan kedua Liga Europa. Lawan yang mereka hadapi adalah Zorya yang notabene nya masih kalah jauh dari Setan Merah dari berbagai sisi. Sedangkan posisi mereka di papan klasemen Premier League Inggris sedikit aman, mereka masih berpeluang besar untuk masuk ke empat besar akhir musim.