Berita Sepak BolaBursa PemainLiga InggrisLiga JermanPiala Dunia

Batshuayi Tak Pikirkan Masa Depannya Dan Ingin Foksus Ke Piala Dunia

Michy Batshuayi fokus Piala Dunia 2018

Michy Batshuayi belum lama ini mengungkapkan bahwa dirinya akan mempertimbangkan semua penawaran baik dari Chelsea atau  Borussia Dortmund. Meskipun demikian, Ia akan melakukannya tidak saat ini, melainkan setelah tugas Internasionalnya bersama timnas Belgia di Piala Dunia usai.

Michy Batshuayi fokus Piala Dunia 2018

Michy Batshuayi tak memikirkan masa depannya dengan Borussia Dortmund atau Chelsea

Memang Batshuayi memiliki musim yang kurang layak dibawah asuhan Antonio Conte di Chelsea. Hal itu membuatnya mencari pilihan lain untuk mendapatkan menit  bermain lebih, dan akhirnya pada Januari 2018 main, ia beralih ke Jerman membela Dortmund.

Ia pun mampu menampilkan performa yang ciamik sejak saat itu dimana ia mencetak tujuh gol dalal 10 pertandingan yang melibatkannya di klub barunya. Sayang Ia mengakhiri musim secara prematur karena mengalami cedera.

Chelsea sendiri mengalami kampanye yang mengecewakan di musim keduanya saat dibawa asuhan Conte, padahal dimusim sebelumnya mereka meraih gelar juara Premier League. Bahkan dimusim ini ia membawa Chlesea berada diperingkat kelima klasemen, yang artinya mereka takkan bermain di Liga Champions musim depan walaupun masih bisa bermain di Liga Eropa. Walaupun Ia membantu timnya meraih gelar juara FA Cup, namun masa depan Conte bersama Chesea, berakhir sudah.

Dengan perginya Conte dimusim depan, Batshuayi diketahui akan dimanfaatkan lagi oleh klubnya, dan diyakini bahwa ia akan mendapatkan sebuah tempat dalam rencana manajer berikutnya. Meskipun demikian,  sang pemain diketahui tidak ingin memikirkan prospek klubnya untuk saat ini karena ia fokus untuk membela timnasnya di Piala Dunia 2018, di Rusia.

Ia pun sempat mengatakan, “Dortmund adalah pengalaman hebat bagi saya. Mereka menyambut saya dengan sangat hangat. Saya berada di lingkungan yang baik dan Anda bisa melihat itu di lapangan. Sudah lama sejak saya bermain sangat banyak. Saya tidak ingat diizinkan bermain dua pertandingan berturut-turut di Chelsea. Sangat bagus untuk mendapatkan kepercayaan diri.”.

Michy Batshuayi tak memikirkan masa depannya dengan Borussia Dortmund atau Chelsea

Michy Batshuayi ingin fokus untuk membela timnas Belgia

Dan saat ditanya tentang tujuannya dimusim selanjutnya, Ia mengatakan, “Saya tidak punya preferensi, mereka dua klub yang menakjubkan. Namun fokus saya ada di Piala Dunia sekarang dan saya tidak ingin memikirkan apa yang terjadi sesudahnya.”.

Mungkin keputusan Michy Batshuayi untuk tidak memikirkan masa depannya saat ini dan fokus  bersama timnas Belgia adalah keputusan yang tepat. Bahkan jika ia mampu mencetak banyak gol dan membawa timnasnya meraih gelar juara, ia pun bisa menuju klub manapun yang ia inginkan.