Advertisement
Liga Spanyol

Baru Sembuh, Dembele Cedera Lagi!

Ousmane DembeleSebuah berita buruk kembali menghampiri kubu Barcelona. Los harus kembali kehilangan Ousmane Dembele untuk sementara waktu. Dembele lagi-lagi mengalami cedera di bagian otot hamstringnya.

Cedera tersebut dialami oleh Ousmane Dembele saat memperkuat Barca di pertandingan melawan Real Sociedad akhir pekan lalu. Pertandingan di Estadio Anoeta itu dimenangkan oleh Los Cules dengan skor akhir 4 – 2.

Dembele baru masuk di menit ke-65 di pertandingan kontra Real Sociedad. Pemain berkebangsaan Prancis ini masuk menggantikan Paulinho, si pencetak gol pertama tim Catalan itu. Bermain selama 25 menit, mengalami kesakitan pada bagian paha usai laga berakhir.

“Pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis klub mengonfirmasi bahwa si pemain mengalami cedera hamstring pada otot semitendinosus, yang tidak mempunyai dampak pada area yang menjalani pembedahan pada awal musim. Sang pemain diperkirakan absen selama empat pekan,” kata pernyataan resmi Barca.

Dembele diprediksi akan beristirahat selama empat pekan. Dia akan melewatkan beberapa pertandingan penting di ajang La Liga Spanyol juga Copa del Rey, namun diprediksi akan kembali merumput saat Barca melawan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions, pada 20 Februari 2018 mendatang.

Bagi Ousmane Dembele, cedera otot menjadi gangguan utamanya untuk unjuk kebolehan musim ini. Pada bulan September silam, dia mengalami masalah karena robeknya tendon pada femoral bicep di bagian paha kirinya.

Ousmane Dembele baru bermain sebanyak delapan kali di semua ajang kompetitif untuk Barca, dengan sumbangan tiga assist. Dia didatangkan Barca dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 105 juta euro dan menjadi pembelian termahal Barca di bursa transfer musim panas lalu.

Selain Dembele, Barcelona juga terpaksa kehilangan salah satu pemain pentingnya. Sang kapten, Andres Iniesta mengalami cedera betis belum bisa dipastikan kapan dia bisa kembali ke atas lapangan.