Barcelona Siapkan Pemain Timnas Senegal di Laga Barcelona vs Leganes

Moussa Wague

Berita Sepakbola – Barcelona akan menurunkan Moussa Wague, pemain muda yang belum banyak pengalaman untuk memperkuat tim dalam laga mereka melawan Leganes di penghujung minggu ini.

Moussa Wague sepertinya akan bermain dengan baik dan menjalani debut untuk Barca di musim ini, setelah menepinya Nelson Semedo yang mendapat cedera dan hukuman yang didapat oleh Sergi Roberto dalam laga mereka nantinya. Nantinya, hal ini menjadikan tempat bek kanan di klub ini akan kosong dan pemain dari Senegal tersebut mendapat peluang di laga Barcelona vs Leganes tersebut.

Pemain muda berumur 21 tahun tersebut mengawali musim ini dengan persiapan yang baik dan harapan tinggi untuk memiliki posisi dan naik tingkat dari tim B. Namun sepertinya, Ernesto Valverde hanya akan menurunkannya dalam beberapa laga pramusim mereka.

Wague bahkan tidak ada dalam laga resmi yang sudah dimulai pada musim ini. Dia hanya terlihat dalam tiga tim Blaugrana, yakni saat mereka berhadapan dengan Inter Milan, Osasuna dan Getafe. Walau begitu, dia tak pernah tampil di lapangan sama sekali.

Dalam laga Barcelona vs Leganes akan berlangsung setelah jeda internasional, nantinya diharapkan dapat menjadi debut baik untuk Wague, hingga nantinya dirinya menjadi pemain yang dilirik dalam Timnas Senegal. Kala ini, pemain muda dari Barca tersebut memang sudah bergabung dengan timnasnya, walau hanya tampil selama 90 menit dalam dua laga mereka.

Wague tampil di semua laga Timnas Senegal, ketika mereka menang atas Kongo dengan skor 2-0. Namun, dia menjadi pemain dari bangku cadangan dalam laga kedua, ketika Senegal meraih kemenangan kontra Swaziland dengan skor 4-1, pada Minggu (17/11) kemarin.

Moussa Wague

Pelatih Aliou memang tidak menurunkan Wague, namun untuk klub tentunya itu bukan hal yang buruk. Alasannya adalah agar Wague tidak mendapat resiko cedera dan tetap dapat berupaya keras kembali bugar dalam La Liga di penghujung minggu mendatang.

Sejak musim yang lalu, Moussa Wague memang disebutkan sebagai kandidat pengganti Semedo yang awalnya akan dijual Blaugrana. Di bulan Juni lalu, Barca disebutkan memiliki rencana untuk menjual Semedo yang memang ingin keluar dari Camp Nou.

Semedo disebutkan tertekan bermain di bawah Sergi Roberto sebagai bek kanan Blaugrana. Sang agen yakni Jorge Mendes, saat ini sedang berupaya mendapatkan hasil baik bersama Atlético Madrid sehubungan dengan pemain Portugal tersebut.

Kini, banyak yang mempertanykan dan meragukan performa Roberto sebagai bek andalan Barcelona. Apalagi, Moussa Wagué masih perlu banyak jam terbang. Barca kemungkinan akan membeli pemain yang pas untuk mengganti Semedo.