Advertisement
Liga Champions

Barcelona Persiapkan Diri Lawan PSG

Barcelona memiliki catatan laga yang apik saat melawan Paris Saint-Germain. Akan tetapi, Blaugrana tetap waspadai dengan laga yang akan mereka jalani kontra Les Parisiens di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Barcelona akan melawan Paris Saint-Germain dalam laga dua putaran sebagai babak 16 besar Liga Champions di musim ini. Putaran yang pertama akan dilaksanakan di Parc de Princes, pada Rabu (15/2/2017) dinihari WIB yang akan datang.

Melihat laga ini, banyak pihak yang menilai Barca akan menang melawan PSG jika mengacu pada catatan laga mereka. Enam laga yang sebelumnya di Liga ini, berhasil dihasilkan dengan kemenangan Barca di tiga laga dan sekali kalah.

Walau begitu, Lucas Digne merasa bahwa hal itu bukanlah acuan yang  lantas membuat mereka berpeluang besar. Khususnya lagi PSG musim ini menjadi salah satu tim yang tangguh, jika dilihat dari kepelatihan dari seorang Unai Emery.

Unai Emery pastinya mengenal skema permainan Barca karena dia banyak memiliki pengalaman di Liga Spanyol, sebagai mantan pelatih Valencia dan Sevilla. Hal tersebut sudah diakui dalam kompetisi Eropa. Emery pernah menjadikan Sevilla mendapat gelar juara Liga Europa selama tiga musim, 2014-2016. Ini yang membuat Barca harus menjaga performa, juga dengan hadirnya pemain-pemain baru dan berbakat di PSG.

” Dengan penampilan mereka di musim ini, kami harus dapat memperlihatkan kualitas kami, seperti yang sudah kami hasilkan. Kami akan berupaya menang di dua putaran laga ini, ” imbuhnya.

Lucas Digne sendiri sebenarnya sudah mengenal PSG karena pernah memperkuat tim ini selama 2013 hingga 2015 lalu, sebelum akhirnya menjadi pemain pinjaman di AS Roma dan bergabung di Barca. Dengan PSG, bek 23 tahun tersebut menang dalam dua gelar Liga Prancis dan enam trofi domestik lainnya.

” Saya menyudahi dua musim yang mengesankan di Paris Saint-Germain dan mendapatkan banyak trofi dengan tim ini. Ini yang membuat laga ini sangat istimewa. Saya mengenak pemainnya, staf di pelatihnya kini dan saya menghabiskan waktu yang bahagia di sana. Jadi, laga Liga Champions ini sangat dinanti, ” tandas Digne lagi.