Advertisement
Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Spanyol

Barcelona Goda Real Madrid Melepaskan Marco Asensio Dengan Penawaran 80 Juta Euro

Marco Asensio Real Madrid to Barcelona, Marco Asensio Real Madrid, to Barcelona, Marco Asensio, Real Madrid to Barcelona, Marco Asensio to Barcelona, Real Madrid , La Liga, Liga spanyol
Marco Asensio Real Madrid

Barcelona secara sensasional membidik pemain rival abadinya di La Liga yaitu Marco Asensio dari Real Madrid. Bahkan dikabarkan mereka akan bersedia membayar 80 juta Euro untuk dapat  menandatangani Marco Asensio dari Real Madrid musim panas ini. Hal tersebut diungkap oleh media asal Spanyol, Don Balon, dimana Barcelona dikabarkan sedang menguji Madrid melepaskan pemain penyerangnya dengan dana segar yang menggiurkan.

Setelah melalui masa pinjaman selama dua musim dari Mallorca dan Espanyol, Asensio akhirnya membuat terobosan besar dalam pengaturan tim pertama Real Madrid musim lalu. Pemain tersebut memberikan indikasi bagus tentang bakatnya di kampanye sebelumnya, bahkan memainkan peran kunci untuk tim yang diracik Zinedine Zidane.

Secara keseluruhan, Asensio telah membuat 38 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos musim lalu. Ia pun telah menyumbangkan 10 gol dan 4 assist untuk ditunjukkan atas usahanya. Pemain berusia 21 tahun itu kemudian mengikuti kampanye klub yang menjanjikan dengan tampil solid di Kejuaraan U-21 Eropa, memainkan peran penting bagi Spanyol saat mereka menyelesaikannya di peringkat kedua klasmen.

Meskipun demikian, pemain bernomor punggung 20 bukanlah salah satu nama di lembar tim Utama di Bernabeu, dan hal ini mendorong beberapa klub yang mengendus disekitarnya untuk mencari kemungkinan pergerakan sang pemain di musim panas. Klub terbaru yang tampil dalam pengejarannya adalah Barcelona, ​​yang siap melakukan langkah sensasional melancarkan serangan untuk pemain tersebut.

Barca memang telah mengalami masa sulit di bursa transfer saat ini, dimana Ia berjuang untuk mendaratkan target utama mereka, sementara disisi lain, mereka juga baru saja kehilangan pemain bintang mereka yaitu Neymar yang melenggang ke PSG. Kepergian pemain asal Brasil itu telah membuat Ernesto Valverde kembali kekurangan pilihan kualitas di lini depan untuk terhubung dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Sementara disisi lain, Barcelona baru berhasil membawa Gerard Deulofeu kembali ke Camp Nou musim panas ini, dan kemungkinan akan menjadi pemain skuad di musim mendatang. Terlepas dari pemain asal Spanyol itu, Valverde juga memiliki Arda Turan dan Paco Alcacer sebagai pemain lapis kedua dari dalam skuad.

Tapi duo ini mengalami gagap di karirnya selama berada di Camp Nou, sehingga membuat kebutuhan untuk menandatangani pemain menyerang berkualitas semakin menonjol. Sementara langkah untuk Ousmane Dembele dilaporkan dalam proses penawaran juga, namun penambahan Asensio akan menambah nilai lebih pada unit penyerang Valverde.

Oleh karena itu, mereka telah mengalihkan perhatian mereka untuk menandatangani pemain tersebut, setelah kehilangan tandatangannya dua tahun lalu, saat sang pemain memilih menuju Real Madrid.

Demi memenuhi kebutuhannya dengan segeram Barcelona siap membayar klausul pelunasan sebesar 80 juta euro, meski Real Madrid siap memberi penilaian kepada pemain bahwa ia akan memiliki peran lebih besar musim ini. Bahkan mereka juga telah mengajukan kesepakatan baru kepadanya yang akan melihat klausul pelepasannya menjadi 350 juta Euro.

Kini masih harus dilihat lagi apakah Barcelona mampu mendaratkan pemainnya, ataukah Real Madrid berhasil mempertahankan pemain muda berbakat tersebut. Dengan usianya yang masih 21 tahun dan sumbangannya terhadap Madrid di musim lalu, akan sangat berguna untuk membentuknya dimasa mendatang.