Barcelona Akhirnya Lepas Javier Mascherano Menuju Klub Hebei China

Akhirnya terkuak kelanjutan karir dari pemain andalan dari Argentina yakni Javier Mascherano di Barcelona. Mantan pemain The Reds itu akhirnya dijual oleh Barca ke klub China, yakni Hebei China Fortune.

Beberapa media melaporkan jika Barcelona sudah mencapai penawaran dengan Hebei China Fortune sehubungan sehubungan Javier Mascherano di hari Kamis (11/1) yang lalu. Klub Liga Super China tersebut akhirnya mau membeli nilai transfer pemain ini senilai 10 juta Euro atau sekitar Rp160 miliar.

Perginya Mascherano dari Camp Nou sejatinya sudah bukan berita baru lagi. Pemain ini memang sudah memperlihatkan maksudnya ingin hengkang pada bulan Januari ini, karena dia sudah tidak memiliki waktu bermain yang banyak di skuad inti Blaugrana.

Selama musim ini, Mascherano lebih sering menjadi pemain cadangan karena pelatih Ernesto Valverde lebih menurunkan Samuel Umtiti sebagai teman bermain dengan Gerard Pique di lini pertahanan. Saat Umtiti mendapat cedera di musim ini, Valverde memainkan Thomas Vermaelen.

Padahal Mascherano membutuhkan banyak waktu bermain selama sisa musim ini karena dia ingin mempertahankan posisinya di timnas Argentina untuk Piala Dunia 2018. Harapannya tersebut sepertinya sulit diperoleh di Barca jika dia terus berada di klub tersebut.

Setelah dengan proses kesepakatan yang sedikit sulit, Barca pada akhirnya mau menjual Mascherano ke Hebei China Fortune minggu ini. Pengumuman resmi soal kesepakatan tersebut akan dilaksanakan selama beberapa hari mendatang.

Barcelona tidak harus merasa kekurangan pemain setelah Javier Mascherano pergi karena mereka sukses mendapat pemain baru, yaitu Yerry Mina, di minggu ini. Pemain dari Kolombia tersebut dibeli oleh Barca dari klub Brasil Palmeiras senilai 10,5 juta poundsterling atau sekitar Rp189 miliar lebih. Pemain berumur 23 tahun tersebut dikontrak oleh klub Spanyol selama 5,5 tahun.