Advertisement
Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Lain Liga Spanyol

Barcelona Akan Mendatangkan Pemain Dari Klub Liga China Jika Tak Dapatkan Marco Verratti

Paulinho Guangzhou Evergrande to Brcelona, Paulinho Guangzhou Evergrande, to Brcelona, Paulinho, Guangzhou Evergrande to Brcelona, Paulinho to Brcelona, Guangzhou Evergrande , La liga, Liga Spanyol
Paulinho Guangzhou Evergrande to Brcelona

Barcelona diketahui telah menargetkan mantan pemain gelandang Tottenham Paulinho, yang saat ini bermain untuk klub asal China Guangzhou Evergrande. Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol Sport, dimana Barcelona kini sedang mencari cara untuk meningkatkan konsistensi di lini tengah dan telah menemukan target mereka yang baru yaitu Paulinho. Sebelumnya memang diketahui bahwa raksasa Spanyol itu akan menawarkan sejumlah dana segar senesar 25 juta euro untuk dapat mendatangkan gelandang Brasil tersebut pada musim panas ini, dan sepertinya ada kesepakatan di penghujung usahanya.

Kehadiran Paulinho selama dua tahun di Tottenham Hotspur menjadi bencana baginya karena ia memiliki jatah bermain yang kurang saat diasuh oleh Mauricio Pochettino. Dan dalam upaya untuk bermain lebih teratur, dia berhasil bergabung dengan Guangzhou. Sejak itulah, pemain asal Brasil itu memiliki kemampuanyang meningkat pesat dan benar-benar menjadi pemain yang lebih kuat.

Ketika seseorang membandingkan ruang lingkupnya untuk tumbuh di Tottenham dan Guangzhou, cukup jelas bahwa klub China itu memberinya kesempatan yang lebih baik. Lambat laun, ia menjadi andalan bagi klub tersebut dan  membantu mereka menjuarai liga berkali-kali.

Musim sebelumnya telah melihat dia mencatat sepuluh gol dan empat assist dalam 24 penampilan di semua kompetisi. Penampilannya untuk Guangzhou juga membantu Paulinho mendapatkan tempatnya kembali di tim nasional Brasil. Ia pun kini berhasil menarik perhatian Barcelona karena klub Spanyol itu tampaknya ingin segera mendapatkan kesepakatan.

Musim sebelumnya memang cukup mengecewakan bagi Barcelona dalam meraih gelar juara. Mereka kalah mengejar trofi La Liga ke Real Madrid dan harus mundur saat takluk di perempatfinal Liga Champions. Sementara pertahanan dan penyerangan cukup kuat, area lini tengah diraca paling kacau, sehingga menonjolkan kebutuhan akan gelandang baru dimusim panas ini.

Target utama mereka adalah Marco Verratti dari PSG. Namun, Verratti memiliki sejumlah klub top Eropa yang berjuang untuk mendapatkan tandatangannya, sehingga membuat Paulinho tampak seperti prospek yang lebih mudah.

Klub Catalan tersebut diketahui yakin akan pendaratan Paulinho du musim panas ini. Meskipun ia akan dilihat sebagai pilihan cadangan dari target pertama mereka Verratti, Barcelona masih terus mengejar gelandang mereka. Klub perlu mengatasi kesengsaraan lini tengah dengan segera dan Paulinho bisa menjadi solusi.