Liga Spanyol

Barca Kepincut Striker Muda Genoa

Krzysztof Piatek didekati Barca

Krzysztof Piatek didekati BarcaTim juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan terkesan dengan penampilan impresif yang ditunjukkan oleh seorang striker muda asal Polandia, Krzysztof Piatek bersama Genoa di Serie A.

Piatek merupakan striker asal Polandia yang mulai mencuri perhatian semasa masih memperkuat Cracovia. Musim lalu pemain 23 tahun tersebut sukses mencetak 19 gol dalam 31 kali penampilan di seluruh ajang kompetitif.

Catatan golnya yang cukup apik tersebut membuat Krzysztof Piatek direkrut oleh Genoa pada bursa transfer musim panas kemarin. Piatek pun langsung dipercaya untuk menjadi andalan di lini depan I Grifone.

Baru bertanding dalam beberapa pertandingan bersama Genoa, Piatek langsung melanjutkan sensasinya dengan sampai sekarang sudah mencetak tujuh dari tiga pertandingan. Media lokal Polandia pun menjulukinya sebagai penerus striker haus gol Robert Lewandowski.

Dari tujuh gol tersebut, empat di antaranya dicetak Piatek ke gawang Lecce dalam ajang Coppa Italia. Sementara dua gol dilesakkan oleh sang striker dalam pertandingan Serie A kontra Sassuolo akhir pekan kemarin.

Dalam kabar yang dilansir oleh media Il Secolo XIX, Los Cules pun berminat untuk merekrut Piatek dan saat ini mereka diklaim tengah melakukan pengamatan serius atas perkembangan sang pemain.

Alasan Barca mengamati Piatek adalah karena raksasa Catalan ini mulai was was bahwa masa keemasan bomber andalan mereka, Luis Suarez segera berakhir. Karena itu, mulai saat ini Blaugrana sudah mengambil ancang-ancang untuk mencari pengganti Suarez.

Beberapa nama striker sudah masuk dalam daftar incaran Barca, mereka adalah Harry kane, Mohamed Salah, Hirving Lozano hingga Timo Werner.