Liga Spanyol

Barca Gilas Granada Meski Tanpa Messi

Barca

BarcaWalaupun beberapa pemain kuncinya absen, Barcelona berhasil meraih kemenangan di kandang Granada, dengan skor telak pula. Sang manajer, Luis Enrique merasa sangat senang atas penampilan bagus yang ditunjukkan oleh tim asuhannya.

Azulgrana tak striker andalan mereka, Lionel Messi yang sedang menjalani skorsing, sementara Gerard Pique diistirahatkan saat bertandang ke Stadion Los Carmenes, Senin (3 April 2017) dinihari WIB. Walau begitu, Barca sukses menghantam Granada 4 – 1.

Barca sendiri baru unggul atas tim tuan rumah menjelang istirahat babak pertama melalui gol dari Luis Suarez. Memasuki babak kedua, El Grana menciptakan gol balasan melalui Jeremie Boga, namun Paco Alcacer segera mengembalikan kepemimpinan Barca dengan golnya pada menit 64.

Memasuki menit ke-82, Granada harus bermain dengan 10 orang setelah Uche Agbo diusir oleh wasit karena menerima kartu kuning kedua. Situasi ini pun semakin memudahkan Los Cules untuk meraih kemenangan.

Benar saja, tendangan dari Ivan Rakitic yang akan dihalau oleh bek Granada Matthieu Saunier justru terbelok, sehingga bola masuk ke gawang mereka sendiri. Neymar menyempurnakan kemenangan timnya dengan sebuah gol pada masa injury time.

Kemenangan tetap membuat Barca menempel ketat Real Madrid dalam perburuan gelar juara. Los Cules saat ini duduk di peringkat kedua dengan selisih dua poin dari Madrid, yang menyimpan satu pertandingan tunda.

“Saya akan senang kalau pemain andalan kami bisa bermain terus, tapi bagus ketika Anda bisa mengisi lubang yang ditinggalkan para pemain yang absen dengan tipe skuat yang kami miliki, karena ini adalah squad yang memenangi Anda banyak titel juara,” ucap Enrique dalam wawancara bersama Reuters.

“Pertandingan-pertandingan setelah jeda internasional memang selalu sedikit rumit. Namun, kami tampil solid sejak menit-menit awal,” lanjut Enrique.