Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Barca Cemas Menanti Hasil Pemeriksaan Cedera Rafinha

Rafinha cuma bisa menunjukkan performanya selama 16 menit ketika Barcelona melangsungkan laga di kandang Granada sebab si pemain merasa kesakitan pada bagian lututnya. Untuk pastikan cedera yang dialami oleh Rafinha, si pemain bakal melangsungkan proses pemeriksaan lebih lanjut lagi.

Lewat laga antara Barca melawan Granada pada hari Senin (3/4/2017) dinihari WIB, di Los Carmenes, Rafinha bermain sebagai starter. Tetapi, ketika laga baru berlangsung selama 16 menit ia perlu keluar dari lapangan jalannya laga.

Rafinha keluhkan rasa sakit yang terasa pada bagian lutut kanannya. Prediksi awal bilang kalau ada persoalan di bagian ligament meniscusnya. Pemeriksaan lebih lanjut lagi bakal berlangsung pada hari Senin (4/4). Pada pertandingan tersebut, tempat yang ia huni digantikan oleh Paco Alcacer.

Sang peltaih Barca yaitu Luis Enrique, merasa khawatir kalau ia tidak dapat menurunkan Rafinha pada sejumlah laga selanjutnya. Karena, Blaugrana dinanti oleh sejumlah pertandingan penting selama bulan ini berlangsung.

“Pada prinsipnya cedera yang ia alami bukan berupa cedera yang serius, namun bakal membuat ia perlu menepi di beberapa laga selanjutnya. Berarti, ini merupakan sebuah kerugian besar bagi kami,” ujar Enrique.

Benar, cedera yang dialami oleh Rafinha adalah sebuah kehilangan besar untuk gabungan yang sudah Enrique rancang. Karena, ia bermain secara rutin pada skema 3-4-3 yang diusung Barca.

di tambah dengan Barca telah dinanti oleh 8 laga pada bulan April ini. Sejumlah di antara laga tersebut adalah laga yang perlu bermain di babak perempatfinal Liga Champions berhadapan dengan Juventus, El Clasico, dan derby Catalan berhadapan dengan Espanyol.

Bukan hanya satu kali ini Rafinha alami cedera pada musim ini. Cedera saat di kandang Granada ini jadi cedera yang di alami olehnya 5 kali. Sebelumnya, ia alami cedera pada tulang rusuk, permasalahan pada tendon achilles, patah tulang hidung, dan cedera otot.

Kalau memang benar cedera yang ia alami di bagian ligament meniscus, jadi Rafinha sempat alami cedera yang sama. Ia alami cedera tersebut pada tahun 2015 dan perlu beristirahat sepanjang 6 bulan lamanya.