Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Banding Di Tolak, Neymar Siap Hadapi Sidang Pengadilan

Neymar harus bisa menerima kenyataan dengan kembali terlibat dalam sidang pengadilan lantaran banding yang dia ajukan ditolak mentah oleh pihak berwajib terkait kasus korupsi yang menyangkut transfer nya dari Santos ke Barcelona.

Seperti yang sudah heboh sebelumnya, jika transfer Neymar menimbulkan banyak perbincangan buruk dan yang paling menonjol adalah jumlah uang yang dibayarkan oleh Barcelona. Dalam hal ini Neymar, ayahnya dan mantan presiden Barcelona, Sandro Rossel serta Presiden klub, Josep Maria Bertomeu masuk dalam daftar keterlibatan kasus ini.

Kasus tersebut lantas diangkat oleh Firma supermarket Brasil ke meja hijau pengadilan. Sebagai pihak yang dirugikan, mereka mengklaim 40 persen dari harga jual Neymar sampai sekarang belum juga diberikan dan hal ini sudah terjadi sejak musim 2013 lalu.

DIS sebagai pihak merasa dipermainkan berani mengatakan jika mereka hanya menerima 6,8 juta euro dari jumlah transfer dan masih menyelidiki dana yang seharusnya mereka dapatkan setelah Barca membayarkan 40 juta euro secara terpisah kepada Neymar dan ayahnya, sebagaimana jumlah transfer keseluruhan adalah sebesar 100 juta euro.

Namun Neymar tidak mau diam begitu saja, pemain andalan Barcelona ini lantas mengajukan banding dengan membantah semua tuduhan tersebut, namun sayang beribu sayang, nyata nya pengadilan Spanyol menolak mentah banding sang pemain.

Penolakan banding tersebut berdasarkan ada rekomendasi dari jaksa Spanyol yang mengusulkan agar Neymar diberi hukuman dua tahun penjara atas tindakannya, sementara dia juga merekomendasikan Rosell dipenjara lima tahun dan Barcelona didenda sebesar 8,4 juta euro.

Sebelumnya Neymar juga sempat tersangkut kasus yang tidak kalah berbeda, dimana Neymar dilaporkan telah melakukan penggelapan pajak selama berkiprah di La Liga Spanyol dan hal ini juga terjadi pada sosok mega bintang Barcelona lain macam Lionel Messi yang terbukti melakukan penggelapan pajak dalam beberapa tahun dan kasus ini akhir nya selesai karena Messi sudah membayar denda sesuai dengan putusan pengadilan Spanyol.