Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Lain

Balotelli Nyaris Lewati Rekor Ibra Di Ligue 1

Mario Balotelli benar-benar ingin menjawab semua keraguan yang datang kepada nya, sempat diragukan akan sukses di Prancis. Namun Balotelli mampu menjawab nya secara perlahan dengan tampil apik sepanjang pertandingan bersama Nice.

Balotelli Nyaris Lewati Rekor Ibra Di Ligue 1

Kini mantan pemain Liverpool itu, tercatat telah membukukan enam gol dalam lima pertandingan Ligue 1 musim ini. Kesuburan Super Mario di depan gawang hanya kalah dari mantan punggawa Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic di awal karirnya.

Dalam catatan yang ada, Ibra berhasil mencetak tujuh gol di lima penampilan perdana Ligue 1 setelah gabung ke PSG dari AC Milan pada 2012 lalu.

Adapun Balotelli turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 4-1 atas Nantes di akhir pekan kemarin untuk menambah pundi-pundinya menjadi enam. Keberhasilan Balotelli hanya absen di satu laga tidak menjebol gawang lawan kontra Lyon sejak ditransfer dari Liverpool musim panas kemarin.

Perbandingan lain yang bisa kita lihat dari sosok Radamel Falcao yang berhasil mencetak empat gol dalam lima pertandingan pertama setelah dia gabung AS Monaco pada 2013. Sementara Edinson Cavani yang meninggalkan Napoli untuk PSG di tahun 2013, namun disini dia hanya bisa dua kali membobol gawang lawan di lima pertandingan awal karir nya.

Meski sudah menampilkan peningkatan yang cukup baik, namun bos Nice, Lucien Favre berkeyakinan bahwa Balotelli masih memiliki ruang untuk meningkatkan performa ke level yang lebih tinggi.

“Dia mempertahankan tren baik nya sepanjang laga, dia ahli nya dalam urusan gol seperti itu. Saya tidak meragukan dia dan saya selalu yakin kepada nya jika suatu saat nanti dia akan kembali ke jalur yang benar,” ungkap Favre di dalam lama resmi Nice.

“Saya tegaskan sekali lagi, jika dia bisa menjadi lebih dari sebelumnya. Hari ini, dia lebih sering menyisir ke belakang dibanding sebelumnya. Ini bagus untuk perkembangan nya dan kita akan lihat apa yang akan dia lakukan lagi untuk membuat anda semua terkejut.”