Liga ItaliaPiala Dunia

Balotelli Merasa Aneh Bisa Kembali ke Timnas Italia

Balotelli Merasa Aneh Bisa Kembali ke Timnas Italia

Balotelli Merasa Aneh Bisa Kembali ke Timnas Italia

Mario Balotelli bisa dipastikan akan kembali bermain untuk Timnas Italia usai absen lama sejak terakhir kali bermain di Piala Dunia 2014. Kesabaran Balotelli pun berbuah manis saat Italia menunjuk Roberto Mancini sebagai pelatih baru.

Balotelli, 27 tahun itu langsung dipanggil untuk memperkuat skuat racikan Mancini yang dipersiapkan untuk Euro 2020 mendatang. Dalam waktu dekat ini, sang pemain berpeluang dimainkan saat Italia menjalani laga uji coba melawan Arab Saudi pada hari Senin depan.

Terlepas pada kesempatan itu, pengakuan pun dilontarkan oleh Balotelli yang merasa sedikit aneh karena bisa kembali lagi ke dalam skuat Italia. Balotelli menyebut bahwa tidak adanya Gianluigi Buffon dan Danielle De Rossi di tim Italia saat ini terasa cukup aneh baginya.

Adapun sosok kedua pemain senior tersebut adalah pemain yang selalu menjaganya di dalam maupun di luar lapangan. Lebih lanjut, Balotelli merasa bahwa tidak ada yang salah pada keputusan Buffon dan De Rossi karena akan tiba waktunya dimasa semua pemain harus menyatakan cukup dan mundur.

“Sedikit aneh karena tidak ada De Rossi dan Bufon di sini, mereka adalah rekan setim dan terlebih adalah teman seumur hidup. Cepat atau lambat kita semua memang harus mengatakan ‘cukup’.” buka Balotelli.

“Kehilangan jelas saya rasakan, tidak bercanda di Coverciano bersama Gigi dan Danielle, tapi saya sudah banyak belajar dari juara-juara hebat ini dan saya berharap bisa melanjutkan nilai-nilai yang saya dapatkan dari mereka. Jika Buffon kembali? Seperti biasanya, dia akan menjadi nilai plus yang hebat,” tutupnya.

Sosok Roberti Mancini sendiri terbilang cukup baru, pelatih hebat ini baru diresmikan oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC) pada awal bulan Mei kemarin. Dalam persiapannya, Mancini akan memulai laga melawan Arab Saudi. Dan dirinya sudah merilis skuat Italia Untuk Uji Coba tersebut.

Penjaga Gawang: Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Mattia Perin (Genoa), Salvatore Sirigu (Torino).

Bek: Leonardo Bonucci (AC Milan), Mattia Caldara (Atalanta), Domenico Criscito (Zenit St. Petersburg), Danilo D’Ambrosio (Inter Milan), Mattia De Sciglio (Juventus), Emerson Palmieri (Chelsea), Alessio Romagnoli (AC Milan), Daniele Rugani (Juventus), Davide Zappacosta (Chelsea).

Gelandang: Daniele Baselli (Torino), Giacomo Bonaventura (AC Milan), Bryan Cristante (Atalanta), Alessandro Florenzi (Roma), Jorginho (Napoli), Rolando Mandragora (Crotone), Claudio Marchisio (Juventus), Lorenzo Pellegrini (Roma).

Penyerang: Mario Balotelli (Nice), Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Fiorentina), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Matteo Politano (Sassuolo), Simone Verdi (Bologna), Simone Zaza (Valencia).