Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Balague: Klopp Dan Wenger Tak Cocok Dengan Gaya Barca

Dalam beberapa pekan terakhir memang publik Barcelona sedang diramaikan dengan masa depan Luis Enrique yang sudah diujung tanduk lantaran performa Barcelona makin hari makin menurun, lantas hal tersebut memunculkan spekulasi calon kuat pelatih baru siap mengganti posisi Enrique yang sudah menghasilkan banyak gelar bergengsi dua musim lalu.

Dan dua nama pun muncul macam Arsene Wenger dan Jurgen Klopp disebut menjadi yang terdepan untuk mengisi bangku pelatih Barcelona di masa depan. Melihat apa yang sedang terjadi, salah satu mantan pemain profesional La Liga, Guillem Balague percaya Barcelona tidak akan menunjuk Wenger atau Klopp sebagai penerus Enrique.

Sejatinya kejadian ini bermula ketika Barcelona dihajar habis oleh Paris Saint Germain dengan skor telak 4-0 di ajang 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin. Dan hasil ini jelas bisa disimpulkan bahwa peluang Barcelona untuk melangkah ke babak selanjutnya sangatlah mustahil sebagaimana Lionel Messi cs harus mencetak lima gol tanpa balas.

Bukan itu saja, suasana semakin panas ketika kedudukan Barcelona di klasemen La Liga harus tertinggal satu angka dari Real Madrid serta sang rival sendiri masih menyisahkan dua laga tunda yang belum mereka mainkan di musim ini. Itu artinya jika EL Real mampu menyapu bersih dua laga tersebut, maka jarak ketertinggalan Barcelona ke Madrid menjadi tujuh angka.

Adapun kemunculan nama Klopp dan Wenger berdasarkan banyak tanggapan orang bahwa kedua pelatih tersebut memiliki tipikal taktik yang sama dengan gaya Barcelona. Namun hal ini tidak satu pikiran dengan Balague yang mengakui Wenger dan Klopp tidak akan cocok di La Liga.

“Barcelona tidak tertarik pada Wenger atau Klopp, karena mereka tidak memiliki kesamaan atau pun gaya yang cocok untuk berkompetisi di La Liga,” ungkap Balague kepada media.

Bukan itu saja, Balague juga menambahkan jika Liverpool dengan Klopp adalah pasangan yang sulit untuk dipisahkan. “Klopp tidak dipertimbangkan bukan karena dia tidak bagus, dia sebenarnya amat bagus, namun karena mereka akan sulit untuk menariknya keluar dari Anfield,”

Isu kedatangan pelatih baru ke Camp Nou sebenarnya sudah terjadi di musim panas lalu, dimana nama manajer papan atas macam Mauricio Pochettino juga disebut masuk dalam bursa manajer baru Barcelona. Akan tetapi sang pelatih menepis semua kabar tersebut dengan menyebut diri nya ingin mendapatkan sesuatu yang besar untuk Hotspur.