Advertisement
Gosip Liga Inggris

Azpilicueta Tatap La Liga Spanyol

Nama Cesar Azpilicueta nampaknya menjadi yang terpanas di musim panas ini, sejak gosip yang mengabarkan jika Barcelona ingin mencoba mendaratkan sang pemain ke tim nya di musim panas ini. Lalu datang ketertarikan tim lain yang sama-sama berasal dari Spanyol.

Azpilicueta Tatap La Liga Spanyol

Tim itu adalah Athletic Bilbao yang secara terang-terangan mengakui tertarik untuk bisa mendapatkan jasa pemain Chelsea tersebut. Hingga kini proses pendekatan antara kedua belah pihak masih terus berlanjut dan kabar yang didapat pihak sang pemain masih menunggu dengan hasil dari Chelsea dalam menjabarkan proyek masa depan nya.

Bersama The Blues, Azpilicueta menjadi pemain yang paling konsisten sepanjang musim 2015/16 kemarin. Penampilan nya diatas lapangan mampu memberi nilai tersendiri bagi dia dan Chelsea pun mengaku puas. Hal ini berbanding terbalik dengan hasil raihan poin Chelsea di papan klasemen Liga Primer Inggris dan memaksa tim ini finish di posisi delapan klasemen akhir Premier League. Dengan demikian Chelsea gagal masuk dalam putaran Liga Champions musim 2016/17.

Catatan yang ada, Azpilicueta sudah tampil sebanyak 171 selama empat musim masa bakti nya di klub asal London itu dan dia bermain tidak sesuai dengan posisi aslinya, namun Azpilicueta tetap menjadi salah satu yang terbaik di Chelsea.

Berdasarkan laporan yang diturunkan oleh Marca, Bilbao sedang melakukan pendekatan dengan Azpilicueta. Mengingat kontrak pemain bertahan itu akan berakhir di dua musim ke depan dan pastinya nilai jual Azpilicueta masih terbilang murah.

Di lain sisi, Azpilicueta menegaskan akan mencoba kembali membangkitkan tidur Chelsea di musim depan dan kedatangan Antonio Conte di Stamford Bridge menjadi motivasi lebih pemain timnas Spanyol itu untuk terus bertahan. Adapun posisi Azpilicueta di level Internasional bersama Spanyol, tidak tergantikan dan dirinya akan mengisi garis pertahan di posisi sebelah kanan.