Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Jerman

Aubameyang Gagal Cetak Dua Angka Untuk Melengkapi 100 Golnya Di Bundesliga

Pierre emerick Aubameyang, Borussia Dortmund,
Pierre emerick Aubameyang Borussia Dortmund

Striker Borussia Dortmund yaitu Pierre Emerick Aubameyang, membahas rencananya untuk gol ke-100, saat ia memenangkan Torjagerkanone (topskorer) Bundesliga musim lalu dan betapa istimewanya bermain untuk Dortmund.

Aubameyang telah menemukan jaring lawan 13 kali di musim ini dikompetisi Bundesliga, dan ini berti telah mencatat golnya di papan atas liga Jerman untuk ke-98 kalinya. Pemain internasional Gabon tersebut telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhirnya sebelum istirahat musim dingin, dan jika dia melakukan performa yang sama, pendukung Dortmund bisa melihat untuk sebuah pertunjukan yang mencapai tonggak sejarah di Signal Iduna Park.

Aubameyang pun sebelumnya sempat menungkapkan kepada situs resmi Bundesliga tentang latihan musim dingin Dortmund di Spanyol”Semuanya akan dimulai lagi, dan mudah-mudahan kita bisa memulai dengan baik dengan kemenangan kandang. Saya mendekati 100 gol di liga, dan ada beberapa hal yang perlu diingat saat saya tiba di sana, tapi ini mengejutkan.”

Memang jika Aubameyang menemukan jaringnya, dia bisa menutup celah dua gol antara dirinya dan pencetak gol terbanyak liga saat ini, yaitu Robert Lewandowski, yang telah melewatkan pertandingan perdana di tahun 2018 bersama Bayern saat menghadapi Bayer Leverkusen pada hari Sabtu pukul 02.30 karena cedera.

Kedua pemain ini telah mencetak gol demi gol selama dua setengah musim terakhir dengan Lewandowski mengangkat Torjagerkanone pada tahun 2015/16 hanya untuk melihat mantan rekan setimnya di Dortmund menghormati dia  dan memecahkan rekornya untuk mencapai gol dalam satu musim Bundesliga oleh pemain kelahiran diluar Jerman dengan mencetak 31 gol.

“Ini adalah momen yang luar biasa, saya tidak dapat menahan air mata, saya banyak bekerja untuk mewujudkan impian itu, menyelesaikan pencetak gol terbanyak suatu hari, dan semakin sulit saat melawan Robert Lewandowski,” jelas Aubameyang beberapa waktu yang lalu.

“Bagi saya, sebagai pemain Afrika, ini adalah sesuatu yang istimewa, saya harap saya bisa mencetak lebih banyak gol.”.

Sayangnya saat timnya menghadapi Wolfsburg pada pagi dini hari tadi pukul 00.00 WIB Ia tak berhasil menambahkan dua atau satu gol, bahkan dalam pertandingan tersebut, kedua kubu tak ada yang berhasil mencetak angka dan menghasilkan skor imbang 0-0.