Berita Sepak BolaBursa PemainLiga InggrisLiga JermanLiga Prancis

Aubameyang Dukung Thomas Tuchel Untuk Melatih Paris Saint Germain

Thomas Tuchel dan Pierre Emerick Aubameyang

Striker baru Arsenal yaitu Pierre-Emerick Aubameyang, belum lama ini telah  memuji kualitas manajerial daru Thomas Tuchel. Ia pun menyetarakan kemampuannya dengan pelatih papan atas yang memiliki segudang piala yaitu Pep Guardiola bahkan mendukungnya untuk dapat menjadi pelatih raksasa Liga Prancis, Paris Saint Germain.

Thomas Tuchel menuju Paris Saint Germain

Thomas Tuchel akan menuju Paris Saint Germain?

Memang saat ini Thomas Tuchel baru mengasuh tiga klub dari tahun 2007 lalu yaitu pelatih tim cadangan Augsburg, pelatih utama Mainz 05 dan terakhir pelatih utama di Borussia Dormtund. Walaupun baru satu kali mendapatkan piala (DFB Pokal bersama Dortmund) dan ia vakum dari pekerjaannya musim ini,, namun masih banyak yang memburunya,

Ia dikaitkan dengan beberapa klub papan atas seperti Bayern Munich, Chelsea, Arsenal, Juventus, Arsenal, bahkan pemuncak klasemen musim ini di Ligue 1 yaitu PSG, dimana semuanya menginginkannya dimusim panas mendatang.

Aubameyang, yang pernah diasuhnya selama dua musim kepemimpunannya meyakini bahwa Ia akan sukses di klub manapun yang akan diasuhnya karena performanya dalam melatih tim dan mengatakan, “Dia salah satu pelatih terbaik yang saya miliki. Saya tidak dapat menyangkal bakatnya. “.

“Dia bisa sangat bagus untuk PSG. Jika dia pergi ke sana, kami perlu melihat bagaimana dia mengelola ruang ganti, karena saya pikir itu selalu paling sulit di klub-klub besar. ”

Aubameyang pun merasa bahwa Tuchel memiliki  salah satu sifat yang ada padanya dengan mengatakan, “Dia seseorang yang agak ‘gila’, seperti saya,”.

Thomas Tuchel dan Pierre Emerick Aubameyang

Thomas Tuchel dan Pierre Emerick Aubameyang

Ia juga membandingkan gaya melatihnya dengan pelatih rivalnya saat ini yaitu Pep Guardiola.  “Bisa dibilang gayanya juga agak mirip dengan Guardiola. Bagaimanapun, mereka bermain dengan semangat yang sama. Dia suka menjaga bola dengan gaya permainan yang suka melihat bola bergerak maju, tidak peduli apa yang terjadi. “.

“Saya pikir dia punya hal tersebut. Sekarang, terserah padanya untuk membuktikannya. ”

Kemungkinan mantan pelatih Aubameyang  untuk melatih PSG cenderung lebih besar dimana walaupun Unai Emery berpeluang mampu menyabet treble kompetisi domestik, namun pelatih PSG itu terancam dicopot dari posisinya setelah keluar dari Liga Champions walaupun memiliki dua pemain termahal didunia yang mereka boyong di musim panas lalu.