Berita Sepak BolaBola DuniaLiga InggrisPrediksiProfil Pemain

Aubameyang Berpeluang Jadi Top Skorer Premier League

Pierre Emerick Aubameyang siap bersaing dengan Mohamed Salah dan Harry Kane

Harry Kane telah menjadi top skorer dalam dua musim secara beruntun sebelum akhirnya Mohamed Salah menghadangnya untuk mendapatkan golden boot di Premier League musim lalu. Dan hingga kini masih banyak yang percaya keduanya akan bersaing lagi. Namun ada kandidat lainnya yang berpeluang besar untuk menjadi top skorer di Premier League di musim depan. Ia adalah Pierre Emerick Aubameyang.

Pierre Emerick Aubameyang siap bersaing dengan Mohamed Salah dan Harry Kane

Pierre Emerick Aubameyang siap bersaing dengan Mohamed Salah dan Harry Kane

Profile Pierre Emerick Aubameyang

Aubameyang dan AC Milan

Aubameyang merupakan pemain asal Gabon kelahiran Prancis, dimana ia mengawali karirnya dengan tidak begitu indah. Saat ia dipromosikan ke tim utama AC Milan, ia tak pernah digunakan sama sekali, karena langsung dipinjamkan menuju Dijon, Lille, dan AS Monaco. Namun Saint Etienne tertarik memilikinya dan pada akhir Desember 2011, ia dipermanenkan oleh mereka.

Aubameyang dan Saint Etienne

Aubameyang pun menebus kepercayaan klub barunya dan dalam waktu dua setengah tahun ia mencetak 41 gol dalam 97 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi. Dan hal ini membuat Borussia Dortmund ingin memboyongnya dan akhirnya di musim panas 2013 ia ditebus dengan nilai 13 juta euro.

Aubameyang dan Borussia Dortmund

Performanya pun semakin meningkat dimana ia mulai rakin mencetak gol lebih dari 21 gol kecuali di musim perdananya. Ia pun mencetak 141 gol dari 213 pertandingan disemua kompetisi bersama Dortmund. Dan akhirnya pada Januari 2018 kemarin, ia direkrut oleh Arsenal dengan nilai 63,75 juta euro.

Aubameyang dan Arsenal

Aubameyang menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak lima gol dalam enam pertandingan pertama di Premier League untuk The Gunners, dan menempatkan namanya dalam sejarah di atas pemain kawakan seperti Thierry Henry dan Robin van Persie. Dan hal ini sangat berpeluang untuk menambahkan performanya ke level yang lebih baik terutama setelah beradaptasi selama setengah musim.

Mantan pemain Arsenal Martin Keown, sempat mengungkapkan pujiannya kepada Aubameyang melalui Daily Star dan mengatakan, “Aubameyang akan menjadi pemain yang saya pikir bisa benar-benar cemerlang di Premier League musim ini, sehingga kami harus menunggu dan melihat bagaimana itu terjadi.”

Pierre Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan

Memang Aubameyang juga akan cocok jika dipasangkan dengan mantan rekannya di Dortmund yaitu Henrikh Mkhitaryan. Mantan duo Dortmund tersebut akan mewakili opsi menyerang yang menarik bagi Arsenal dimana keduanya memiliki pengalaman yang luas di liga elit Eropa.

Seharusnya Emery mampu memanfaatkan bakat individu mereka untuk membongkar pertahanan lawan. Pasalnya kecepatan Aubameyang, dan kecenderungan untuk berada di belakang para bek lawan, membuatnya menjadi proposisi yang unik sementara penempatan diri Mkhitaryan yang cerdas dan lincah memastikan bahwa peluang akan sering tercipta di sepertiga akhir.

Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette

Ia juga telah mampu tampil mengesankan di pertandingan pra-musim saat berduet dengan Alexandre Lacazette dan berkembang dalam beberapa pertandingan terakhir dari kampanye terakhir. Lacazette pun sempat memujinya dengan mengatakan,

“Dia adalah pemain yang berbeda, dia mencintai ruang dan saya seorang pemain yang senang untuk mendapatkan bola di kaki saya. Aubameyang adalah pria yang baik. Saya pikir kami bisa bersama-sama. ”

Sementara disisi lain Aubameyang, juga yang tidak ragu untuk berbagi beban bersama dengan Lacazette walaupun diketahui ia sebagai sebagai pesaing langsung untuk posisinya di tim Arsenal. Ia mengatakan, “Kami memiliki gaya yang berbeda, tapi saya pikir mereka adalah gaya yang saling melengkapi – dia pemain yang sangat baik dan orang yang sangat baik,”

“Kami pernah menjadi saingan saat di Perancis, tapi kami sekarang berteman dan saya harap kita bisa bermain bersama dengan baik dan mencetak banyak gol. ”

Tentu persahabatan antara rekan satu tim dapat menjadi aspek utama dalam hal meningkatkan moralitas tim dan diketahui sesi pelatihan intensitas tinggi Emery telah disambut baik oleh skuad Arsenal di musim panas ini.

Aubameyang dan strategi Unai Emery

Mesut Ozil Pierre Emerick Aubameyang Alexandre Lacazette Henrikh Mkhitaryan Arsenal

Mesut Ozil Pierre Emerick Aubameyang Alexandre Lacazette Henrikh Mkhitaryan Arsenal

Satu-satunya pertanyaan yang tersisa adalah dimanakah Aubameyang akan ditempatkan di garis depan Arsenal saat diasuh oleh Unai Emery. Mungkinkah di kiri dengan Lacazette di tengah, atau kedua pemain mulai bersama satu sama lain sebagai pilihan mencolok pusat? Namun yang jelas dengan kehadiran Mesut Ozil, Mkhitaryan, Lacazette dan Aubameyang dalam tim, Arsenal bisa masuk 4 besar EPL karena akan dimanjakan oleh pilihan dalam serangan. Tinggal bagaimana Emery mengatasi pertahanannya di lini belakang.

Nama Pierre Emerick Aubameyang memang sempat tersohor di Bundesliga saat membela Borussia Dortmund dimana ia sempat menjadi top skorer klub sebanyak tiga kali dan satu kali di Bundesliga. Mungkinkah Aubameyang akan menjadi top skorer di Premier League di musim depan, mengalahkan Harry Kane atau Mohamed Salah? Akan menarik untuk melihat aksinya dalam waktu dekat.