Advertisement
Berita Sepak Bola Bola Dunia

Atletico Menangkan Laga atas Napoli 2-1

Atletico Madrid menangkan laga atas Napoli dengan skor akhir 2-1 lewat turnamen pramusim Audi Cup di Munich, Jerman.

Melangsungkan laga pada hari Selasa (1/8/2017) malam WIB di Allianz Arena, kedua kubu tim melangsungkan laga tanpa menciptakan angka di selama babak pertama berlangsung. Kemudian, Jose Callejon berhasil antarkan Napoli di depan pada awal babak kedua.

Atletico samakan skor lewat Fernando Torres. Sebelum pada akhirnya pemain pengganti yaitu Luciano Vietto hadir menjadi pembeda dengan cetak angkanya pada menit 81.

Turnamen Audi Cup disertai dengan 4 tim, yang berlangsung di kandang Bayern Munich. Tak hanya Atletico dan Napoli, Bayern dan Liverpool pun ikut berpartisipasi dan bakal saling bertemu di beberapa waktu lagi.

Napoli ungguli laga pada 20 menit pertama dengan lebih sering kuasai bola. Namun Atletico yang bikin kesempatan mengancam yang pertama untuk paksakan Pepe Reina tolak tandukan Antoine Griezmann.

Sontekan back-heel Nicolas Gaitan pun dimentahkan di tangan penjaga gawang Spanyol tersebut.

Napoli miliki kesempatan untuk awali keunggulan usai wasit memberi tendangan penalti, disusul pelanggaran Stefan Savic pada Jose Callejon. Arkadiusz Milik pun maju untuk jadi eksekutor, namun arah sepakannya dapat dibaca oleh Jan Oblak.

Jelang turun minum, Lorenzo Insigne lepaskan sepakan melengkung. Namun, Oblak sukses patahkan tendangan tersebut.

Jalan keluar pada akhirnya dapat dijawab usai restart. Pada menit 56, Napoli awali keunggulan usai Callejon lanjutkan umpan Faouzi Ghoulam lewat sisi kiri dengan sepakan first-time yang masuk di sudut atas gawang Oblak.

Atletico baru dapat membuat skor imbang pada menit 72. Berawal lewat pergerakan cantik dari Griezmann di sisi kiri, umpan tarik pemain striker Prancis tersebut dituntaskan Fernando Torres dengan sepakan kaki kanan lewat dalam area penalti.

Masuk 10 menit terakhir, Atletico membuat posisi berbalik. Pada menit 81, Luciano Vietto menyundul bola hasil sepak pojok yang masuk ke gawang Pepe Reina untuk jadikan Atletico berbalik unggul dengan skor 2-1.

Atletico relakan Diego Godin keluar setelah dapatkan 2 kartu kuning sebab lakukan tekel pada Dries Mertens dan Adam Ounas. Ia hingga perlu didorong Reina untuk keluar dari lapangan.

Napoli hampir cetakkan angka untuk bikin skor kembali imbang. Tetapi, tandukan Kalidou Koulibaly pastikan skor 2-1 untuk keunggulan Atletico tetap seperti itu hingga laga selesai.

Susunan Pemain

NAPOLI: Reina; Hysaj (Maggio 74), Albiol, Chiriches (Maksimovic 74), Ghoulam (Mario Rui 74); Allan (Rog 63), Jorginho (Diawara 74), Hamsik (Zielinski 63); Callejon (Mertens 63), Milik (Ounas 63), Insigne (Giaccherini 74)

ATLETICO MADRID: Oblak; Juanfran (Lucas 73), Godin, Savic (Kranevitter 73), Filipe Luis (Gimenez 73); Gabi (Vrsaljko 73), Koke; Carrasco, Gaitan (Partey 65), Griezmann (Correa 73); Torres (Vietto 73)