Advertisement
Liga Champions

Atletico Madrid Sukses Hadapi Bayer Leverkusen

Atletico Madrid menang atas laga tandang ke Bayer Leverkusen yang dilaksanakan di BayArena. Pada putaran pertama di babak 16 besar Liga Champions 2016/2017 tersebut, pada Rabu (22/2/2017) dinihari WIB, Atletico mendapat kemenangan dengan skor akhir 4-2.

Kesuksesan tersebut menjadikan Atletico Madrid memiliki kesempatan yang besar untuk masuk ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Alasannya di putaran kedua yang dilaksanakan di Vicente Calderon, Atletico tetap melaju walaupun nanti gagal dengan selisih tak lebih dari dua gol.

Atletico memulai laga dengan menekan. Lewat serangan, Yannick Carrasco beraksi di dalam kotak penalti Bayer Leverkusen. Namun, bola untuk Antoine Griezman tidak sukses. Klub ini kemudian membuka keunggulan pada menit ke-17. Serangan dari bagian kanan Atletico dilakukan oleh Saul dengan sepakan dari luar kotak penalti dan tak dapat dihalangi oleh kiper Leno.

Delapan menit kemudian, Atletico kembali memberikan keunggulan. Dari blunder bek Aleksandar Dragovic, Kevin Gameiro memberikan bola pada Griezmann yang kemudian berhasil disudahi pada menit ke-34. Hingga babak pertama usai, belum ada gol yang dibuat lagi.

Memasuki babak kedua, Leverkusen mulai menyerang. Mereka berhasil menjangkau skor lawan melalui Karim Bellarabi pada menit ke-48 setelah memanfaatkan umpan Benjamin Henrichs. Atletico sempat  menghasilkan gol kembali, namun, sepakan kaki kiri Gameiro di menit ke-50 hanya mengenai sisi kanan atas tiang gawang.

Di menit ke-58, kontak Gameiro dan Dragovic memberikan penalti bagi Atletico. Hal itu dipergunakan Gameiro dengan baik. Memasuki menit ke-68, Leverkusen mulai mendekat dengan skor 2-3.

Melihat aksi tim lawan, Diego Simeone merubah susunan pemain, dia menurunkan Thomas Partey. Selain itu, pelatih ini juga menurunkan Correa dan Carrasco. Keputusan itu dinilai baik, karean serangan Leverkusen semakin sulit bagi Atletico.

Pada menit ke-86, Torres dapat memberikan kontribusi pada Atletico setelah memanfaatkan umpan Sime Vrsaljko melalui tandukannya. Gol Torres kemudian menjadi yang terakhir. Menang dengan skor akhir 4-2, Atletico Madrid kini semakin mudah melawan Bayer Leverkusen di babak putaran kedua.