Berita Sepak BolaBola DuniaBursa PemainLiga PrancisLiga Spanyol

Atletico Madrid Inginkan Edinson Cavani Gantikan Antoine Griezmann

Edinson Cavani ingin segera pergi dari PSG untuk menuju Atletico Madrid

Belum lama ini Atletico Madrid diketahui telah menyetujui kesepakatan secara pribadi untuk mengontrak pemain Paris Saint Germain yaitu Edinson Cavani. Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol Mundo Deportivo, karena klub La Liga itu berusaha mengantisipasi kehilangan striker andalannya Antoine Griezmann, yang sepertinya akan bergabung dengan Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang.

Edinson Cavani ingin segera pergi dari PSG untuk menuju Atletico Madrid

Edinson Cavani ingin segera pergi dari PSG untuk menuju Atletico Madrid

Tak dipungkiri lagi bahwa kecemerlangan Cavani semakin menjadi-jadi setelah ia meninggalkan Palermo pada tahun 2010, untuk membela rivalnya Napoli. Saat ia direkrut oleh PSG tiga tahun kemudian menuju Prancis, ia pun juga tampil luar biasa terutama setelah keluar dari bayangan Zlatan Ibrahimovic, yang kepergiannya membuatnya leluasa bermain dalam peran yang lebih ia sukai sebagai striker di lini depan. Tercatat dalam dua musimnya terakhir, ia mampu mencetak lebih dari 40 gol, bahkan dimusim lalu hampir menyentuh angka 50.

Dimusim ini, ia bersaing ketat dengan pemain dengan tebusan termahal didunia yaitu Neymar, ditambah pemain muda berbakat yang mereka pinjam dari AS Monaco, Kylian Mbappe. Namun penampilannya tetap menakjubkan. Hanya saja klubnya lebih memberikan hak istimewa untuk kedua pemain yang baru didatangkan dimusim panas kemarin, yang membuat masa depannya di PSG menjadi berkabut.

Beberapa klub papan atas Eropa mengetahui situasi ini,seperti Chelsea dan Atletico Madrid. Mereka pun ingin memboyongnya dimusim panas mendatang dan berusahan mengamankan jasanya.

Di Chelsea, Alvaro Morata telah mengawali musim perdananya dengan baik namun performanya meredup di tahun ini. Sementara Olivier Giroud yang baru didatangkan pada Januari kemarin, sedikit banyak bisa diandalkan Antonio Conte setelah sedikitnya tendangan Morata masuk kegawang lawan.

Morata pun dikaitkan erat dengan perpindahannya dimusim panas mendatang. Hal ini membuat kebutuhan mendapatkan striker di musim depan telah meningkat. Namun jawara Premier League musim lalu mendapat persaingan ketat dari Atletico Madrid, yang tampaknya telah mengunguli perburuan tanda tangan Cavani.

Antoine Griezmann siap menuju Barcelona musim depan

Antoine Griezmann siap menuju Barcelona musim depan

Atletico kemungkinan besar akan kehilangan Antoine Griezmann di musim panas mendatang, dimana pemain asal Prancis itu akan bergabung dengan rivalnya Barcelona. Sementara Fernando Torres juga mendekati masa pensiun di klub dan membuat Diego Simeone hanya memiliki Diego Costa dan Kevin Gameiro sebagai pilihannya di lini depan. Cavani merupakan menjadi target yang sangat layak.

Sebenarnya Atletico Madrid lebih suka mengamankan Griezmann dengan menawarkan kenaikan gaji ketika menegosiasikan kenaikan klausul pembebasan sebesar 100 juta euro, namun sepertinya  mereka tidak bisa menahan bintang mereka untuk tetap berada di klub lebih lama lagi.

Diketahui Cavani sangat ingin pindah dari Prancis bahkan ia rela memotang gajinya demi bisa bergabung dengan Atletico Madrid, yang bisa menjadi pukulan telak bagi Chelsea. Apalagi Chelsea tak bisa menyajikan kompetisi Liga Champions di musim depan. Tentu dengan Atletico Madrid yang telah menyetujui kesepakatan secara pribadi untuk mengontrak Edinson Cavani, harapan Chelsea semakin tipis untuk merekrutnya.