Liga Spanyol

Asensio Bosan Pakai Nomor 20

Asensio Real Madrid

Asensio Real MadridGelandang muda Real Madrid, Marco Asensio sekarang sudah mulai kesal karena terus-terusan mengenakan nomor punggung 20. Sang pemain lantas menegaskan ingin segera mengganti nomor punggung tersebut

Marco Asensio sendiri disebut-sebut layak menjadi penerus untuk memakai nomor punggung 7 setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke klub Italia, Juventus. Namun kenyataanya, hal tersebut sama sekali tak terwujud setelah kedatangan sosok Mariano Diaz.

Harus diakui berdasarkan sejarah, nomor punggung tujuh di Madrid adalah nomor keramat. Sebelum nama besar Ronaldo, sudah ada sosok pencetak gol lain yang menjadi tuannya. Nama Raul menyumbangkan sebanyak 228 gol untuk El Real. Ronaldo membukukan sebanyak 311 gol untuk Los Blancos selama sembilan tahun berkarier di tim musuh bebuyutan Barcelona tersebut.

“Saya tidak mau terus mengenakan nomor punggung 20! Menurut saya hal itu menjelaskan semua mengenai semua yang saya rasakan saat ini. Apakah saya ingin segera menggantinya? Tentu saja!,” keluh Asensio di As.

Marco Asensio sendiri langsung dituntut tampil lebih bagus lagi di sektor penyerangan setelah kepergian Ronaldo ke Juventus. Asensio kemudian bercerita sedikit soal teriakan pendukung di Santiago Bernabeu yang bernada ejekan kepadanya.

“Tekanan di Real madrid itu tidak seperti yang saya alami di Real Mallorca dulu, di mana terkadang orang-orang di tribun sampai berteriak ‘larilah, saya membayarmu untuk bermain’,” ungkap Asensio dengan sedih.