AS Monaco Incar Pemain Muda Barcelona Ini

Jean-Clair Todibo

Jean-Clair Todibo

Berita Bola Spanyol – Pemain muda Barcelona yakni Jean-Clair Todibo menjadi incaran AS Monaco pada awal tahun mendatang. Mereka akan bersaing untuk mendapatkan AC Milan dan Manchester United demi memiliki pemain dari Prancis tersebut.

AS Monaco disebut-sebut tertarik untuk mendapatkan Jean-Clair Todibo dari Barcelona walau mereka akan melawan dua tim kuat yakni AC Milan dan Manchester United. Klub ini berniat untuk mengambil alih karier pemain berumur 19 tahun tersebut dan kembali ke Ligue 1, pada Januari nanti.

Todibo sejatinya merupakan pemain anyar yang bergabung di Camp Nou di musim 2019 tersebut, kini masih menjadi klub raksasa yang hebat dalam dunia sepakbola. Ketika Barca akan menjual pemain yang belum berhasil menjadi pilihan utama dalam lini belakang tim Blaugrana tersebut, beberapa klub berupaya mendekati Todibo.

Selain Monaco, AC Milan dan Manchester United merupakan dua klub yang ingin mendapatkan Todibo, namun Barca memiliki syarat untuk klub yang berminat untuk memboyong pemain tersebut, yaitu klausul pembelian mantan pemain lini belakang Toulouse itu.

Saat ini, AS Monaco ikut mendekati bek muda ini yang saat ini bergabung dalam Timnas Prancis U-21, untuk menambah kekuatan dalam lini pertahanan tim ini. Sebelumnya, Milan merupakan klub yang sampai saat ini menjadi klub terdekat untuk mendapatkan pemain Barcelona ini. Apalagi setelah bek Merih Demiral tidak berhasil mereka dapatkan.

Sama dengan Jean-Clair Todibo, San Siro juga mendekati Demiral untuk menjadi pemain yang memperkuat lini belakang tim mereka di tahun yang akan datang. Akan tetapi, bek tengah dari Turki tersebut juga mendekati Leicester City, yang bersiap membayar 30 juta Euro untuk pemain berumur 21 tahun tersebut.

Jika Demiral bergabung ke klub Inggris, maka Milan menjadi satu-satunya pilihan penting untuk Todibo mendatang. Satu tahun setelah resmi menjadi pemain Barcelona, ​​Todibo memang bukan pemain inti sang pelatih Ernesto Valverde dalam timnya. Ini berarti dia mungkin tidak akan ditahan untuk pindah klub.

Barcelona setidaknya akan mendapatkan 10 juta Euro atau sekitar 160 miliar Rupiah dari penjualan Jean-Clair Todibo dengan klausul pembelian termasuk di dalamnya, satu persyaratan yang tidak dipenuhi Bayer Leverkusen yang menjadi klub pertama mendekati Todibo. Pemain Barcelona tersebut awalnya dibeli dari Toulouse di tahun ini dengan biaya hanya 1 juta Euro atau sekitar 16 miliar Rupiah.