Liga Spanyol

Arturo Vidal, ‘Paulinho’ Selanjutnya di Barcelona

vidal barca

vidal barcaMasalah yang dulu pernah dirasakan oleh Paulinho di Barcelona, dikhawatirkan juga akan dialami oleh Arturo Vidal. Pemain asal Chile yang direkrut Barca dari Bayern Munchen itu selalu diturunkan sebagai pemain pengganti selama ia ada di Camp Nou musim ini.

Hal itu terjadi dalam final Piala Super Eropa di Tangier, Maroko. Kemudian kembali terjadi saat pertandingan melawan Real Valladolid, lalu sekarang di Stadion Anoeta, kandang Real Sociedad.

Dengan keadaan Barcelona yang sudah unggul, pelatih Ernesto Valverde baru menurunkan Arturo Vidal untuk menggantikan Ousmane Dembele.

Jelas maksud Valverde, agar pemain itu kembali membuat skuad Barcelona solid dan menjaga hasil yang sudah diperoleh dalam pertandingan tersebut. Tapi, meskipun Barca menang di semua pertandingan awal musim ini, masuknya Arturo Vidal tidak munculkan efek yang diinginkan, malah sebaliknya.

Setelah comeback secara instan dalam pertandingan melawan Real Sociedad, skuad asuhan Asier Garitano tampak tanpa bahan bakar dan pertandingan pun berakhir.

Namun, Barca seperti hilang kendali usai menurunkan Arturo Vidal gantikan Dembele. Para pemain tuan rumah tampak berhasil menguasai daerah pertahanan Los Cules lagi, disamping melakukan beberapa serangan balik yang berpeluang gol.

Arturo Vidal dimainkan pada menit ke-77, hanya sekitar seperempat jam di atas lapangan. Tapi pada saat itu, Vidal tidak berhasil menunjukkan bahwa dia bisa diandalkan. Dia tidak pulihkan satu bola pun. Sebaliknya, dia lebih mirip dengan Paulinho, yang juga salah kaprah.

Apa yang dia suka lakukan adalah masuk ke barisan pertahanan lawan. Kedua pemain itu adalah pemain dari box-to-box yang bisa menambahkan gol dari baris kedua. Namun, Vidal sama sekali bukan pemain yang bisa menguasai permainan seperti banyak pemain, termasuk yang Valverde pikir.