Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Arsene Wenger Optimis Arsenal Dapat Menangkan Kompetisi Liga Inggris

Pelatih pada skuat Arsenal, Arsene Wenger, mengincar tambahan 10 angka agar dapat memenangkan Premier League, tingkat ke-1 Liga Inggris, tahun 2016/2017.

Skuat yang mendapat julukan The Gunners ini cuma mencatat 74 angka dalam 38 laga yang dimainkan di tahun lalu. Akibatnya, mereka telah kehilangan peluang bertanding pada kompetisi Liga Champions untuk kali pertamanya selama dua dekade kepemimpinan Arsene Wenger.

“Jika Anda sudah memperoleh 75 angka tahun lalu, target berikutnya ialah memperoleh sepuluh poin lebih banyak,” ucap Wenger seperti disampaikan lewat salah satu media.

“Dengan tambahan 10 angka, Anda berada pada perebutan title,” ujar winger menambahkan.

The Gernners sama sekali belum mengumpulkan 85 angka sedari menjuarai Premier League 13 tahun silam yaitu tepatnya di tahun 2004. Ketika itu, mereka mengumpulkan sebanyak 90 poin.

Disamping target, Wenger juga membicarakan terkait masa depan Alexis Sanchez. Striker internasional Cile tersebut terus diterpa isu kepergian sebab belum ada pembahasan terkait kontrak baru, mengingat masa kontraknya yang akan segera habis per tanggal 30/7/2018 tahun depan.

“Saya melihat adanya pesepak bola yang selalu mau membantu skuat walaupun hanya terikat kontrak jangka pendek,” ucap Wenger.

“Itulah karakteristik Sanchez. Dirinya merupakan sosok juara,” Ujar Wenger.

Selanjutnya, The Gunners bakal bertanding kontra Chelsea pada pertandingan Community Shield yang dilangsungkan pada hari Minggu, tanggal 6 Agustus 2017 dini hari bertempat di Stadion Wembley, Arsenal berhak bermain dalam pertandingan penanda berlangsungnya Premier League tersebut, sebab tahun lalu telah memenangkan Piala FA, sementara The Blues berpredikat sebagai pemenang Premier League.