Arsenal Tertarik Bajak Hwang Hee Chan dari Red Bull

Arsenal Tertarik Bajak Hwang Hee Chan dari Red Bull

Permainan Hwang Hee Chan bersama Red Bull Salzburg menarik banyak perhatian dari para klub elite Eropa. Semua ini berawal dari penampilannya di ajang Liga Champions, dan beruntung bagi sang pemain karena bermain agresif dengan mampu memberikan penekanan hebat terhadap tim lawan.

Masih berusia 23 tahun, Hwang Hee Chan cukup konsisten dalam mempertahankan performa terbaiknya bersama Red Bull di musim 2019-2020. Tak hanya baik di liga lokal, bahkan dia berhasil membuka mata banyak penikmat Liga Champions.

Satu momen dimana semua mata tertuju kepada Hwang Hee Chan adalah ketika menjadi saksi timnya kalah dengan skor tipis 4-3 atas Liverpool di matchday kedua fase grup Liga Champions. Hwang Hee-chan juga turut menyumbangkan satu gol, meski akhirnya harus pulang dengan kepala tertunduk.

Gol Hwang Hee Chan memberikan warna baru dalam pertimbangan bursa transfer, pasalnya dia mampu mengecoh Virgil van Dijk dengan hasil akhir mampu menempatkan bola ke pojok gawang Adrian. Atas hasil ini, nama Hwang Hee Chan menjadi banyak perbincangan tim pemanda bakat kelas dunia, termasuk dari Arsenal.

Usut punya usut, tim yang bermarkas di kota London tersebut siap membantu perkembangan karir Hwang Hee Chan, tak sampai disitu saja, mereka juga siap mebayar lunas klausul pelepasan pemain andalan Korea Selatan tersebut.

Keinginan besar ini pun harus ditunggu sementara waktu oleh Arsenal, pasalnya bursa transfer baru akan dibuka pada bulan Januari 2020 mendatang. Dan negoisasi pun baru bisa dimulai dengan Slazburg ketika mendapatkan respon positif.

Hwang Hee Chan mendapatkan dukungan besar untuk bisa lebih siap dan sukses bersama Arsenal, hal ini diharapkan karena sudah banyak pemain Asia yang gagal berkarir di Emirates Stadium. Atas dasar inilah mengapa The Gunners begitu berhati-hati sebelum memutuskan mendatangkan Hwang Hee Chan.

Jika membedah Hwang Hee Chan lebih dalam, maka pemain ini pernah menginjakkan rumput di Stadion kebanggaan Indonesia, Gelora Bung Karno bersama Korea Selatan U-19 di tahun 2014. Ketika itu, mereka kalah dengan skor tipis 3-2. Evan Dimas Darmono mencetak hattrick ke gawang tim yang diperkuat Hwang Hee-chan.

Selesai bersama Korea Selatan, Hwang Hee Chan terbang ke Austria untuk berkarir lebih dalam. Sempat dipinjamkan ke beberapa klub lokal, perlahan performa Hwang Hee Chan meningkat dan mampu menunjukkan konsistensinya bersama Salzburg.