Advertisement
Berita Sepak Bola

Arsenal Gabung Manchester City Untuk Dapatkan Granit Xhaka

Telah kita ketahui bersama jika Manchester City sudah lama mengamati perkembangan pemain muda milik Borussia Monchengladback, Granit Xhaka. Dimana pihak The Citizen dikabarkan sudah menerbangkan salah satu agen pencari bakat mereka untuk bisa menggoda sang pemain mau merapat ke Etihad Stadium musim panas mendatang.

Arsenal Gabung Manchester City Untuk Dapatkan Granit Xhaka

Berjalannya waktu datanglah sang pengganggu dari London Utara, Arsenal yang mencoba gabung bersama dengan rivalnya di Liga Primer Inggris tersebut. Diketahui baru-baru ini pelatih The Gunners, Arsene Wenger secara terbuka mengungkapkan bahwa dirinya tertarik akan permainan apik Xhaka dan berencana untuk bisa merekrutnya pada musim depan. Hal ini jelas membuktikan bahwa kedua klub papan atas Premier League ini tidak saja bersaing diatas lapangan hijau, akan tetapi persaingan menarik juga terjadi diluar lapangan.

Sampai sejauh ini baik City maupun Arsenal sama-sama memiliki peluang besar untuk mendapatkan Xhaka. Namun Arsenal unggul selangkah lebih depan dari Manchester City, mengingat kabar yang terbaru terjadi adalah Arsene Wenger disebut-sebut sudah menemui ayah dari Xhaka untuk melakukan negoisasi lebih rinci perihal kepindahannya ke Emirates Stadium dan siap mengeluarkan uang sebesar 33 juta poundsterling yang disebut menjadi harga Xhaka.

Sedangkan Manchester City sendiri saat ini sedang berupaya mencari jalan lain agar tidak tersalip lagi oleh Arsenal, melihat Xhaka memiliki karakter permainan sepakbola yang dianggap sangat cocok dengan Manchester Biru tersebut. Dengan kata lain, pihak Manchester City sudah sangat siap dengan segala persyaratan apapun dan harga jelas tidak menjadi masalah bagi mereka.

Di lain sisi, kontrak Xhaka bersama dengan Gladbach akan berakhir pada 2019 mendatang. Sampai sekaran ini dirinya sukses mengumpulkan tiga gol dari 22 laga yang sudah dia mainkan di Bundesliga musim ini. Namun belum diketahui apakan Xhaka benar-benar akan pergi dari klubnya tersebut dan bila benar dia pergi, klub manakah yang akan dia pilih?.