Advertisement
Liga Inggris Prediksi

Arsenal dan MU Terlempar, Berikut Prediksi Legenda MU Soal Empat Besar Premier League

Arsenal dan MU Terlempar, Berikut Prediksi Legenda MU Soal Empat Besar Premier League

Premier League Inggris musim ini sangat-sangat menarik untuk terus diikuti karena belum memperlihatkan tim juara. Terlepas dari persaingan gelar juara, ada satu hal yang juga tak kalah menarik sebagaimana persaingan perebutan posisi empat besar masih berlangsung.

Mencoba ikut dalam atmosfir tersebut, legenda Newcastle United, Alan Shearer menyampaikan prediksinya soal empat besar Premier League musim ini. Dia percaya Arsenal dan Manchester United akan tertunduk lesu karena dipastikan berlaga di Liga Europa musim depan.

Perebutan posisi empat besar jelas tidak kalah seru dengan perebutan puncak klasemen yang terjadi antara Manchester City dan Liverpool yang sudah memastikan dua tempat teratas. Status ini memberikan jawaban bahwa hanya menyisahkan dua tempat tersisa untuk ajang Liga Champions.

Untuk sementara ini, Tottenham berada di peringkat ketiga dengan 70 poin, Chelsea keempat dengan 67 poin, Arsenal kelima dengan 66 poin, dan Setan Merah berada di peringkat enam dengan 64 poin. Di sisa tiga pertandingan terakhir musim ini, maka apapun bisa saja terjadi.

Terlepas dari hal yang belum terlihat, Shearer tetap berkeyakinan bahwa Arsenal dan Manchester United akan berada di zona Liga Europa. Shearer percaya, selain Manchester City dan Liverpool, posisi Tottenham juga sudah aman karena tiga laga sisa mereka mainkan dikandang sendiri.

Ketika semua itu terjadi, maka Chelsea dianggap sebagai tim yang pantas menempati posisi empat besar karena mereka siap untuk Liga Champions musim depan.

“Kemungkinan Chelsea menemani Tottenham di Liga Champions musim depan, hanya karena penampilan buruk tim-tim lain. Kita membicarakan Manchester United dan hal pertama yang kita bahas adalah usaha mereka yang begitu minim,” cetus Shearer.

“Jelas itu menjadi alasan Setan Merah gagal di musim ini. Kita memuji mereka hanya karena sikap para pemain yang mampu berpenampilan berbeda secara singkat, dan selanjutnya bisa kita lihat sendiri bagaimana sikap mereka.”

“Alasan itu sudah cukup untuk Manchester dan karena Arsenal harus memainkan dua laga tandang dan mereka bermain buruk saat melakukannya, Tottenham jelas masuk empat besar, dan mungkin Chelsea.”

“Pikir saya Manchester akan memainkan dua laga terakhir mereka melawan Huddersfield dan Cardiff, tetapi saya kira itu masih belum cukup. Arsenal juga demikian, laga tandang mereka musim ini menjadi mimpi buruk yang sulit untuk dihilangkan.” tutup Shearer.