Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Arsenal Akan Kasih Kado Manis Pada Iwobi?

Alex Iwobi dikabarkan sedang menunggu kepastian dari pihak Arsenal yang mengklaim akan menaikan gaji sang pemain dalam waktu dekat. Jika hal ini benar terjadi, maka kenaikan gaji ini jadi yang kedua kali nya dalam enam bulan terakhir.

Arsenal Akan Kasih Kado Manis Pada Iwobi?

Iwobi sendiri sebelumnya sudah meneken kontrak kenaikan gaji menjadi 25 juta poundsterling di bulan Mei kemarin, namun pihak The Gunners mengklaim bahwa mereka siap memberikan kenaikan gaji lebih besar lagi karena penampilan sang pemain sangat membantu keberlangsungan tim di awal musim ini.

Berdasarkan laporan yang diterima dari nara sumber terdekat bahwasan nya Arsenals siap memberikan gaji dua kali lipat dari sebelumnya untuk Iwobi. Jika ini benar terjadi, maka Iwobi jadi salah satu pemain termuda Arsenal yang menerima gaji tinggi.

Di sisi lain, Arsenal terlihat begitu kerepotan dengan status para pemain nya. Terbukti mereka ikut memperjuangka nasib kanan Hector Bellerin guna mementahkan ketertarikan dari Barcelona dan Manchester City. Adapun cara mereka menjauhkan niat dari pesaing nya adalah memberikan kontrak baru kepada Bellerin serta kenaikan gaji seperti yang dilakukan Arsenal kepada Iwobi.

Melihat cara yang dilakukan Arsenal, beberapa pengamat mengatakan jika mereka harus bergerak cepat sebelum pihak tertarik masuk terlalu jauh. Pasalnya klub sebesar Barcelona dan Manchester City siap memperjuangkan pemain yang mereka lirik, meski harus membayar mahal.

Arsenal sendiri saat ini masih bersaing dalam perebutan tangga puncak klasemen Premier League dengan Manchester City. Sampai di pekan ke tujuh, mereka hanya terpaut dua angka. Arsenal berada di urutan ketiga dengan 16 poin, sementara Manchester City berada di peringkat pertama dengan raihan 18 poin dan baru menerima kekalahan pertama atas peringkat ke dua Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin.