Berita Sepak BolaPiala Dunia

Argentina Kalah di Piala Dunia 2018, Diego Maradona Menangis

timnas Argentina kalah

timnas Argentina kalah

Timnas Argentina semakin terpuruk dengan kekalahannya melawan timnas Kroasia di laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, Jumat (22/06/18) dini hari WIB kemarin. Lionel Messi dan pemain lainnya dipukul mundur dengan skor akhir 3-0. Hasil itu menjadikan Albiceleste kini berada di posisi ketiga klasemen, dengan satu poin. Kroasia sendiri menduduki atas klasemen dengan enam poin.

Dalam laga itu, tampak salah satu legenda bola Argentina, yakni Diego Maradona yang menyaksikan secara langsung di bagian VIP di Nizhny Novgorod Stadium. Awalnya, pria berumur 57 tahun itu begitu bersemangat dan percaya diri jika timnas Argentina akan tampil mengesankan. Dia juga terlihat menyapa penggemar timnas dan memperlihatkan jersey Lionel Messi.

Maradona Menangis

Argentina kalah, Diego Maradona menangis

Akan tetapi, harapan besarnya Si Tangan Tuhan tersebut tidak kesampaian karena kekalahan yang mengejutkan dari Argentina dengan kemenangan telak dari timnas Kroasia, yaitu 3-0.

Padahal, tim asuhan Jorge Sampaoli tersebut harus mendapatkan kemenangan untuk lebih dekat menuju babak 16 besar. Kegagalan tersebut nyatanya membuat Maradona sampai menangis. Beberaka kali dirinya terlihat menyapu bagian matanya yang terlihat sembab.

Patahkan Rekor Buruk

Di sisi lain, keberhasilan di laga kedua Grup D Piala Dunia 2018  tersebut menjadikan Kroasia menduduki posisi atas klasemen sementara. Mereka juga sukses ‘balas dendam’ menyudahi rekor buruk ketika berhadapan dengan tim Amerika Selatan di Piala Dunia.

Dalam empat laga sebelumnya, timnas ini selalu gagal kontra tim Conmebol tersebut. Argentina juga menang atas mereka di Piala Dunia 1998. Edisi selanjutnya, Ekuador menjadi tim penghalang mereka di Piala Dunia 2006, dan pada tahun 2014 lalu, Kroasia digulung timnas Brasil.