Liga SpanyolSerba Serbi

Arda Turan Catat Rekor Denda Terbesar di Turki

Sanksi Arda Turan

Sanksi Arda Turan

Arda Turan dengan status aktif sebagai pemain Barcelona baru saja memunculkan kejutan besar, bukan hal prestasi, melainkan terkena denda luar biasa yang tercatat dalam sejarah sepak bola Turki. Adapun Turan sekarang adalah pemain pinjaman dari Barca ke Istanbul Basaksehir.

Masa peminjaman Turan pun berlaku sampai muaim 2020 mendatang. Diketahui saat ini, bahwa sang pemain sedang bergulat dengan masalah serius, dan terjadi di luar lapangan. Berdasarkan berita yang ada, Turan terlibat dalam penyerangan terhadap seorang penyanyi pop terkenal di Turki, Berkay Sahin.

Penyerangan tersebut telah membuat banyak orang terluka, terlebih khusus luka hidung berdarah pada Sahin yang pastinya dilakukan oleh Turan. Akibatnya, kepolisian setempat harus turun tangan dan membawa semua berkas ke pengadilan.

Berjalanannya proses ini, telah memberikan banyak spekulasi, dan yang terberat bagi Turan adalah terancam auto pensiun jika terbukti bersalah. Hal ini tidak lain karena hukuman prilaku itu mencapai kurungan penjara selama 12,5 tahun.

Hukumannya bisa menjadi berat karena ia didakwa melakukan tiga tindak kejahatan sekaligus: pelecehan seksual, kepemilikan senjata api ilegal dan perbuatan yang dengan sengaja membuat seseorang terluka.

Menariknya disini ketika hukuman kurangan penjara itu bukan yang terakhir, dimana dirinya juga mendapat hukuman berat dari pihak klub.

Hukuman untuk Turan tak berhenti sampai di situ. Gelandang timnas Turki ini juga mendapat hukuman berat dari pihak klub. Berdasarkan hasil rapat dari para petinggi klub, Turan bisa terkena denda sebesar 370 ribu Euro.

“Masalah ini sekarang dengan pengadilan hukum, dan mencadangkan hak untuk membuat keputusan dan sanksi tambahan, kami telah mendenda Arda Turan 2,5 juta lira Turki dan kami ingin menginformasikan kepada publik bahwa kewajiban profesional pemain kami untuk klub kami akan terus berlanjut sampai pengadilan membuat keputusan terakhirnya.” demikian pernyataan resmi pihak klub di akunnya.

Kasus penyerangan ini sebenarnya bukanlah yang pertama bagi dunia sepak bola, namun yang lebih terkenal sekarang adalah Arda Turan, bukan soal proses yang ada, namun yang menjadi menarik disini adalah dirinya mencetak sejarah baru dengan mencatatkan denda terbesar dalam dunia sepak bola Turki.