Liga ItaliaPiala Dunia

Apakah Sosok Ini Sudah Pasti Jadi Pelatih Italia Yang Baru?

Apakah Sosok Ini Sudah Pasti Jadi Pelatih Italia Yang Baru?

Apakah Sosok Ini Sudah Pasti Jadi Pelatih Italia Yang Baru?

FIGC selaku Federasi Sepakbola Italia baru saja mengumumkan target utama calon pelatih timnas Italia yang baru. FIGC diklaim sudah membuat surat penawaran untuk Carlo Ancelotti agar mau melatih Gianluigi Buffon dan kawan-kawan.

Sudah menjadi berita sederhana jika kursi pelatih utama Italia sedang kosong, semenjak mereka memecat Giampiero Ventura karena gagal mengantarkan Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018. Sampai sekarang ini, Italia belum bisa meyakinkan targetnya.

Untuk sementara ini, kekosongan kursi itu diisi oleh pelatih Luigi Di Biaggio. Mantan pelatih Timnas Italia Junior ini ditugasi sementara melatih Tim Senior sembari menunggu penetapan pelatih baru Gli Azzurri.

Berdasarkan informasi terpercaya, pihak FIGC dikabarkan sudah mengambil langkah untuk menunjuk pelatih baru Italia. Lebih lanjut mengabarkan jika pihak FIGC sudah mengontak langsung Ancelotti dan sudah mengajukan keinginan mereka agar sang pelatih bisa bergabung di musim depan.

Pembuktian berita itu pun disampaikan langsung oleh Roberto Fabbricini dan Alessandro Costacurta selaku Komisioner FIGC yang sudah menggelar pertemuan dengan Ancelotti awal pekan kemarin. Pada kesempatan itu keduanya sudah memberikan proposal mengenai jabatan Timnas Italia kepada Ancelotti.

Ancelotti sendiri belum bisa memberikan jawaban. Jika menilai sikap itu, maka Ancelotti ingin mengevaluasi semua opsi yang tersedia sebelum mengambil tawaran tersebut. Adapun pertimbangan Ancelotti mungkin saja ada penawaran lain, pasalnya dirinya menjadi opsi pelatih baru Arsenal musim depan.

Munculnya Arsenal tak lepas dari kondisi mereka dimusim depan, dimana Arsene Wenger sudah memastikan diri akan angkat kaki dari Emirates diakhir musim ini.