Advertisement
Serba Serbi

Antonio Conte Kesal Atas Keputusan Wasit yang Kontroversial

Antonio Conte sempat kesal atas beberapa keputusan dari wasit pada pertandingan Community Shield kontra Arsenal. Ia mempertanyakan beberapa keputusan yang dianggapnya kontroversial.

The Blues tunduk dari Arsenal pada laga Community Shield yang dilangsungkan pada hari Minggu, tanggal 6 Agustus 2017 malam WIB, bertempat di Stadion Wembley. Usai tampil seri atas sko0r 1-1 hingga waktu normal berakhir, dalam adu penalti Chelsea kembali gagal atas selisih poin 1-4.

Ada 2 keputusan sang hakim lapangan Bobby Madley pada pertandingan tersebut yang dipertanyakan oleh Conte. Yang pertama ialah terkait dengan kartu kuning yang dikeluarkan untuk Willian sebab dianggap telah melakukan diving.

Selanjutynya ialah kartu merah yang diberikan untuk Pedro. Kala itu Pedro memperoleh kartu merah langsung pada fase ke-2 usai melakukan pelanggaran pada Mohamed Elneny.

“Sudah pasti ada kekesalan mengakhiri laga dengan sepuluh pesepak bola kontra The Gurnners untuk ke-3 kalinya:ke-1 pada ajang Piala FA dan yang saat ini Community Shield,” ucap Conte.

“Sebenarnya saya tak melihat adanya pelanggaran pada Pedro dan saya juga tak melihat adanya kartu kuning untuk Willian. Tak sedikit orang yang mengatakan penaltinya jelas dan sudah pasti ada sedikit rasa putus asa namun kami mesti menghormati keputusan wasit, tetapi terkadang keputusan-keputusan ini menjadikan Anda sedikit emosi,” ujar Conte.

“Dirinya (sang wasit) berupaya untuk menjelaskan kepada saya terkait keputusannya namun tak ada waktu sebab saya juga mau memberinya pertanyaan kenapa tak ada penalti dan terkait kartu kuning untuk Willian namun selanjutnya dirinya bersedia tinggal untuk bebicara hingga jam 9 malam.”

“Namun saya katakan kembali bahwa kami mesti menerima keputusan ini. Tetapi ini untuk yang ke-2 kalinya. Pada ajang Piala FA pun ada keputusan kontroversial terhadap kami,” ucapnya menambahkan.