Advertisement
Piala Eropa

Antoine Griezmann Dipercaya Lewati Rekor Zinedine Zidane

Antoine Griezmann baru saja menjadi pangeran baru timnas Prancis dikala membawa tim nya membalikkan keadaan menjadi 2-1 dalam menghadapi tim kuda hitam Republik Irlandia kemarin malam. Hasil ini sekaligus mengantarkan tim tuan rumah melangkah ke babak perempat final Euro 2016. Terlepas dari itu semua, penyerang Atletico Madrid ini berhasil menyamai rekor dari legenda Prancis, Zinedine Zidane.

Antoine Griezmann Dipercaya Lewati Rekor Zinedine Zidane

Benar adanya dan fakta sudah terjadi, sepasang gol yang dibuat oleh Griezmann menambah koleksi gol sang pemain menjadi tiga gol sepanjang turneman empat tahunan tersebut. Catatan ini berada dalam satu level yang pernah di buat oleh Zidane dikala menjadi pemain andalan tim Ayam Jantan dalam edisi Euro 2004 lalu.

Dengan demikian, rekor yang sudah lama dipegang oleh Zidane mungkin saja akan bisa disalip oleh Griezmann, mengingat Prancis sampai sejuah ini memiliki modal untuk terus berlaga hingga ke babak final Euro 2016.

Pada pertandingan babak 16 besar kemarin, Prancis telah dikejutkan oleh gol cepat dari Republik Irlandia yang dibuat oleh Robert Brady dari titik putih pada menit kedua. Bagai malaikat tak bersayap, Prancis memiliki keberuntungan lebih dengan memiliki pemain berkelas macam Griezmann yang berhasil membuat dua gol sekaligus di babak kedua.

Publik Prancis pun menyambutnya dengan suka cita dan memiliki harapan lebih jika tim nya bakal memberikan hasil yang terbaik di Euro 2016. Di lain sisi, pertandingan Inggris kontra Islandia yang akan berlangsung malam ini menjadikan penentu siapakan lawan yang akan berhadapan dengan Prancis di babak perempat final.

Dan tentunya Prancis mengharapkan Islandia yang lolos ke babak selanjutnya, mengingat Prancis memiliki catatan yang buruk ketika berhadapan dengan Wayne Rooney cs dalam beberapa tahun belakangan ini.