Liga Inggris

Anthony Martial Sebenarnya Pemain Bagus, Tapi…

anthony martial

anthony martialgoldewa.com – Mantan penyerang Manchester United, Michael Owen menyebut bahwa Anthony Martial merupakan seorang penyerang yang bagus namun yang menjadi masalah menurut Owen adalah, Martial tidak bisa menjaga konsistensi permainannya.

Martial sempat mendapatkan predikat sebagai pemain muda dengan prospek yang sangat cerah. Mantan pemain AS Monaco tersebut pun sempat menunjukan penampilan yang menjanjikan di awal-awal merumput di Old Trafford.

Di awal kebersamaannya bersama MU, Anthony Martial mampu mencetak 17 gol di seluruh ajang kompetitif bagi The Red Devils. Namun setelah itu, sang pemain nampak kesulitan untuk bisa mengembangkan bakatnya.

Sejauh ini, Martial kesulitan bahkan untuk bisa mengulang prestasi pada musim pertamanya tersebut. Ia bahkan pernah disebut masuk dalam daftar jual Manchester United dalam beberapa bursa transfer.

Namun belakangan ini pemain asal Prancis tersebut tampil apik. Contohnya di laga melawan Newcastle United. Saat itu, pemain berpaspor Prancis ini berhasil mencetak dua gol. Ia membantu United menang 4-1 di Old Trafford.

Michael Owen menyebut bahwa pemain berusia 24 tahun itu sebenarnya adalah pemain yang bagus. Namun ia masih merasa ada satu hal yang kurang dari seorang Anthony Martial yakni konsistensi permainannya.

“Saya pikir ketika kita berbicara tentang menjaga konsistensi, Martial tidak masuk dalam kategori. Jika Manchester United kembali dan bisa bersaing di papan atas, saya pikir ia akan jauh lebih konsisten sebagai pemain” ucap Michael Owen pada Premier League.

Michael Owen mengatakan, Anthony Martial bisa ‘menghilang’ jika Manchester United kesulitan untuk menguasai jalannya dalam sebuah pertandingan, tidak seperti striker MU lainnya yakni Marcus Rashford atau pun Mason Greenwood.