Berita Sepak BolaBola DuniaLiga ItaliaLiga PrancisLiga SpanyolProfil Pemain

Alves : Madrid Lebih Berbahaya Tanpa Ronaldo

Real Madrid tanpa Cristiano Ronaldo lebih berbahaya

Mantan pemain Barcelona dan Juventus yaitu Dani Alves, percaya bahwa kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, tak melemahkan mereka. Bahkan ia meyakini hal tersebut membuat jawara Liga Champions itu semakin berbahaya. Ia juga mengerti apa dibalik keinginan rivalnya pindah dari klub yang membawanya meraih berbagai piala, selama sembilan tahun. Apakah itu? Yuk cek selengkapnya disini.

Pencapaian Cristiano Ronaldo

Memang Ronaldo merupakan salah satu pemain yang bergelimang pencapaian dalam dua klubnya yang terakhir yaitu Manchester United dan Real Madrid. Bersama Red Devils ia meraih sembilan piala dari enam kompetisi yang berbeda sementara bersama Los Blancos ia meraih lima belas piala dari enam kompetisi yang berbeda juga. Diantara dua pulih empat piala, ia mendapatkan lima piala Liga dan lima piala Liga Champions.

Semua itu diluar penghargaan atas kemampuannya secara individual, menjadi top skorer di kompetisi domestik dan internasional, Dan yang paling utama adalah penghargaan individu insan sepak bola dunia yaitu Ballon d’Or yang ia dapatkan sebanyak lima kali, menyaingi rivalnya, Lionel Messi.

Kepergian Cristiano Ronaldo

Setelah menikmati sembilan musim yang membanggakan di Spanyol bersama Real Madrid, Ronaldo beralih klub menuju Juventus di musim panas kemarin. Ia ditebus dengan nilai 112 juta euro, nilai terbesar yang ditebus sebuah klub untuk pemain diatas 30 tahun.

Cristiano Ronaldo beralih klub dari Real Madrid menuju Juventus

Cristiano Ronaldo beralih klub dari Real Madrid menuju Juventus

Banyak pihak yang beranggapan bahwa Madrid memiliki kerugian yang besar karena melepaskan mesin gol mereka dimana Ronaldo masih bisa mencetak lebih dari 40 gol lagi disetiap musim. Tentu sangat sulit mencari pemain yang rajin mencetak gol sepertinya.

Dani Alves dan Cristiano Ronaldo

Namun hal tersebut tak sesuai dengan pemain yang sempat menjadi rivalnya di Spanyol yaitu Dani Alves. Ia mengatakan kepada media Marca, “Saya pikir ini bertentangan dengan apa yang dikatakan orang lain.”.

“Madrid masih lebih dari satu tim tanpa Cristiano, dan sekarang mereka sedikit lebih sulit daripada sebelumnya – setidaknya karena saya melihat sepakbola dan konsep saya tentang permainan ini. Meskipun jelas bahwa dia pergi adalah kerugian yang besar, Madrid adalah Madrid.”.

Real Madrid tanpa Cristiano Ronaldo lebih berbahaya

Real Madrid tanpa Cristiano Ronaldo lebih berbahaya

Pemain yang saat ini membela PSG juga mengetahui mengapa Ronaldo memilih untuk beralih menuju Juventus dibandingkan tinggal menetap di Spanyol, menikmati kenyamanannya. Ia mengatakan, “Orang-orang menginginkan tantangan, untuk terus merasa hidup dan untuk alasan itu [kepindahannya] tidak mengejutkan saya,”.

“Dia sudah ada di sana untuk sementara waktu, dia telah melakukan hal-hal hebat dengan Real Madrid dan dia telah memutuskan untuk mencoba hal-hal lain. Saya sendiri melakukannya ketika saya berada di Barcelona. Dan pejuang sejati membutuhkan tantangan baru dan tidak membutuhkan kenyamanan. ”

“Saya pikir, seperti saya di Barcelona, ​​dia sangat nyaman dan, mungkin, kami butuh sesuatu yang berbeda untuk merangsang kami lagi.”.

Diketahui setelah Imbangi Athletic Bilbao, Madrid bersikeras tak merindukan kehadiran Ronaldo. Yang mereka butuhkan adalah mesin gol lainnya yang bisa menyamai kemampuannya, mencetak banyak angka bagi timnya. Tentunya jika benar apa yang diungkapkan Dani Alves bahwa Madrid justru lebih berbahaya tanpa Ronaldo maka Barcelona dan klub lainnya di La Liga harus lebih ekstra waspada dari pada yang sebelumnya.