Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Alves Jadi Sasaran Transfer Klub Tiongkok

Pemain bertahan Juventus, Daniel Alves dikabarkan sedang menjalani komunikasi dengan tiga klub besar Tiongkok yang ingin mengangkut nya dari Turin dalam waktu dekat. Kabar ini sekaligus memunculkan reaksi keras dari pendukung Juve yang menyebutkan sang pemain tak akan pergi di musim ini.

Juventus sendiri mendapatkan tanda tangan Alves usai menjalin kesepakatan dengan Barcelona di musim panas kemarin. Alves sejatinya sudah menghabiskan delapan musim yang indah bersama raksasa Spanyol tersebut. Adapun ketertarikan itu datang dari Hebei China Fortune, TIanjin Quanjin dan Shanghai SIPG siap menggelontorkan dana banyak pemain kelahiran Brasil tersebut.

Alves, 33 tahun kini dalam kondisi buruk usai mengalami cedera pada pergelangan kaki nya. Dan proses itu sendiri memakan waktu lebih dari dua bulan lebih dan hal ini sangat merugikan Juventus sebagaimana mereka masih dalam perburuan gelar juara Serie A Italia 2016/17.

Terlepas dari itu, Alves dipercaya akan meninggalkan Juventus untuk benar-benar bisa mendapat klub yang sesuai dan menghabiskan masa karir nya sebagai pemain sepakbola. Di Juventus, Alves tinggal menyisahkan delapan bulan masa kontrak dan situasi ini sangat cocok bagi klub peminat yang ingin menarik perhatian sang pemain.

Bersama Juventus, permainan Alves terbilang cukup baik. Dimana sang bek kanan ini sudah mencatatkan dua gol dalam 13 penampilan di semua kompetisi musim ini. Massimiliano Allegri selaku dari pelatih Juventus mengakui jika kahadiran Alves sangat membantu dalam hal memberikan masukan kepada pemain muda dan berbagi pengalaman ketika mencapai level tertinggi bersama Barcelona.