Berita Sepak BolaBola DuniaLiga Italia

Allegri Ungkap Mengapa Dybala Berjuang Keras Saat Ini

Banyak pihak yang mempertanyakan tentang kurangnya performa pemain depan Juventus yaitu Paulo Dybala belakangan ini, apalagi ia hanya menghangatkan bangku cadangan di pertandingan Liga Champions saat menghadapi Valencia. Bahkan saat membela timnasnya Italia menghadapi Guatemala dan kolombia di pertandingan persahabatan, ia hanya diturunkan selama 37 menit saja. Namun Massimilliano Allegri mengungkapkan mengapa Dybala berjuang keras saat ini.

Performa Paulo Dybala

Dybala direkrut oleh Juventus pada musim panas 2015 lalu dari Palermo dengan tebusan 32 juta euro, diluar bonus. Ia mampu menghasilkan 68 gol dari 140 pertandingan yang melibatkannya di tiga musim perdananya , bahkan puncaknya terjadi di musim lalu, dimana ia menyumbangkan 26 gol dari 46 pertandingan di semua kompetisi.

Namun di musim ini ia lebih cenderung melempem dan seolah kecemerlangan bintangnya tertutupi oleh kedatangan Cristiano Ronaldo. Ia belum menyumbangkan bola dalam empat pertandingan terakhirnya, namun untungnya kritikan yang ditujukan kepadanya tak terlalu nyaring, karena semua mata tertuju pada Ronaldo

Apalagi saat menghadapi terhadap Frosinone pada hari Minggu lalu, Allegri malah menurunkan Federico Bernardeschi bukan dirinya. Hal ini diperparah karena mantan pemain Fiorentina ini mampu mencetak gol walaupun sebelumnya ia menghangatkan bangku cadangan terlebih dahulu. Dan ini mengingatkan Allegri bahwa dirinya memiliki penyerang  lainnya.

Massimiliano Allegri dan Paulo Dybala

Sebagai pelatih, Allegri menyadari tentang melempemnya Dybala. Ia  mengakui bahwa kebutuhan menit pemain timnas Argentina itu membutuhkan banyak peluang untuk bermain disamping kebugarannya yang membuat pudar performanya.

Pelatih asal Italia itu mengatakan kepada Sky Sport, “Dia perlu bermain. Saya selalu mengatakan atribut fisik terbaik Paulo adalah larinya,”.

Paula Dybala berjuang keras untuk menampilkan performa terbaiknya di musim panas 2018-19

“Dia melakukan beberapa hal baik hari ini. Tapi dia harus bermain. Teknik dan dribblingnya berguna dan akan menjadi lebih baik dengan kebugaran.”.

“Dybala tidak perlu merasakan kecemasan performa ini. Anda bisa menjadi pemain terbaik di dunia, tetapi jika Anda tidak mencapai 100 persen secara mental, yang lain akan mendapatkan bola lebih cepat. “.

“Mario Mandzukic selalu yang pertama ke bola, tapi hari ini dia sedikit kurang tajam karena kelelahan, itu alami. “.

Paulo Dybala bisa mendongkrak performanya dengan menimba ilmu dengan Cristiano Ronaldo

Paulo Dybala bisa mendongkrak performanya dengan menimba ilmu dengan Cristiano Ronaldo

“Kami mengharapkan pertandingan yang sulit dan itulah yang kami dapatkan. Seiring berlalunya waktu, semakin sulit untuk mencetak gol tetapi kami akhirnya berhasil berkat Cristiano Ronaldo.”. tambah Allegri yang sempat mengakui kekuatan mentalitas Ronaldo sebelumnya.

Itulah alasan Massimilliano Allegri yang mengungkapkan mengapa Dybala berjuang keras saat ini. Jika fisiknya baik, maka apakah karena mentalitasnya sedang menurun? Apakah karena kehadiran Ronaldo disisinya? Sepertinya apapun itu Ia harus mulai terbiasa dengan hal itu, dan jika perlu belajar banyak dari Ronaldo karena kesempatan itu jarang terjadi pada setiap penyerang muda sepertinya.