Allegri Tak Mau Merespon Angka Kontroversi Juventus

Salah satu angka yang diciptakan oleh Juventus ke gawang Torino tercetak dengan kontroversial. Sang pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak ingin beri komentar berhubungan dengan hal ini.

Juventus singkirkan Torino pada babak perempatfinal Coppa Italia. Lewat pertandingan yang berlangsung pada hari Kamis (4/1/2018) dinihari WIB di Allianz Stadium, Bianconeri menang dengan skor 2-0 atas rival satu kotanya tersebut.

“Kami sampai pada semifinal untuk keempat kalinya dengan berturut-turut dan para pemain ambil pendekatan yang pas untuk laga ini,” ucap Allegri setelah laga.

“Kami ambil beberapa risiko pada babak pertama, sedangkan pada babak kedua kami miliki banyak kesempatan dan saya merasa senang dengan yang sudah kami lakukan. Saat ini kita lihat saja apa yang berlangsung saat berhadapan dengan Cagliari di Serie A pada hari Sabtu,” imbuh dia.

Juventus sesungguhnya miliki banyak kesempatan di laga ini, namun hanya 2 yang berujung cetak angka. Douglas Costa antarkan Juve unggul pada babak pertama dan Mario Mandzukic membuat keunggulan tim tuan rumah menjadi ganda di paruh kedua.

Namun, angka yang diciptakan Mandzukic diwarnai oleh kontroversi. Pihak Torino rasa cetak angka itu tidak semestinya disahkan sebab sebelumnya sudah terjadi sebuah pelanggaran pada Afriyie Acquah.

Torino sudah meminta wasit untuk saksikan Video Assistant Referee (VAR). Namun, VAR ternyata tidak bikin wasit merubah keputusannya. Hal ini memicu emosi dari pelatih Torino Sinisa Mihajlovic, yang akhirnya diusir dari pinggir lapangan.

“Saya tidak saksikan kejadian tersebut dan saya tidak akan berkomentar. Saya tidak pernah berkomentar tentang VAR. Saya cuma akan bilang kalau kami mungkin saja ciptakan sejumlah angka lain,” imbuh Allegri berhubungan dengan hal ini.

Pada babak semifinal yang gunakan format kandang-tandang, Juventus bakal berhadapan dengan Atalanta, yang lebih awal lolos usai tundukkan Napoli.