Allegri Senang Juve Jumpa Madrid Di 8 Besar UCL

massimiliano allegri juve 2018

massimiliano allegri juve 2018Juventus menyambut pertemuan kontra Real Madrid di babak 8 besar Liga Champions dengan sangat antusias. Massimiliano Allegri yakin timnya memiliki peluang untuk lolos.

Juventus akhirnya terundi dengan Los Blancos dalam undian babak perempatfinal di Nyon, Jumat (16/3/2018) malam WIB. Kedua tim sudah tak asing lantaran kerap saling bentrok dalam beberapa tahun belakangan.

Ada lima laga antara kedua di Liga Champions semenjak tahun 2013. Madrid dan Juventus satu grup di musim 2013/2014, dengan Los Blancos meraih satu kemenangan dan satu lainnya seri.

Kemudian pada musim 2014/2015, mereka bersua di babak semifinal. Juventus melaju usai unggul 2-1 di kandang dan menahan imbang 1-1 Madrid di Santiago Bernabeu.

Dan terbaru keduanya berjumpa di babak final tahun lalu. Bianconeri tunduk 1-4 dalam pertandingan yang bergulir di Cardiff dan harus merelakan trofi juara direbut Madrid.

Juventus pun sangat berharap bisa mengulangi keberhasilannya di babak perempatfinal musim lalu, ketika menyingkirkan Barcelona. Allegri mengakui Madrid tetap favoritnya, namun menyiapkan para pemainnya agar lebih matang kali ini.

“Ini bakal menjadi dua laga yang indah. jika kami tampil bagus dan beruntung, kami bisa lolos. Dan jika tidak, maka kami harus pulang,” kata Allegri dikutip Football Italia.

“Kami harus merasa bangga di tengah-tengah delapan klub besar Eropa. Kami bekerja untuk pertandingan seperti ini. Kami mengalahkan Barcelona di perempatfinal musim lalu, maka tidak menutup kemungkinan kami memenangi pertandingan ini.”

“Saya mengatakan paling tidak tiga hari lalu, mereka merupakan unggulan di Liga Champions. Kalau kami mengalahkan mereka, perasaan senang kami akan berkali-kali lipat. Tim ini tengah bertumbuh secara fisik dan mental,” imbuhnya.