Advertisement
Liga Italia

Allegri Lagi-lagi Tepis Rumor Arsenal

massimiliano-allegriManajer Juventus, Massimiliano Allegri lagi-lagi membantah rumor yang menyebut dirinya akan hengkang ke Arsenal musim depan. Allegri memang kerap dikabarkan menjadi kandidat kuat untuk menjadi pengganti Arsene Wenger di klub London Utara tersebut.

Allegri menegaskan dirinya tidak pernah berkata apa-apa soal dia akan hengkang dari Juventus dan pindah ke Arsenal. Untuk kesekian kalinya, manajer berkebangsaan Italia ini mengaku ke datang ke Inggris hanya untuk mempelajari bahasa Inggris.

“Bagaimana menurut kalian soal bahasa Inggris saya?” kata Allegri setelah timnya menggilas Palermo 4-1, Sabtu (18 Februari 2017).

“Saya mulai mempelajari bahasa Inggris sebelum saya menjadi pelatih AC Milan. Sekarang sudah saya tinggalkan. Mereka mengatakan saya akan ke Arsenal? Anda selalu mengatakan begitu. Saya hanya mendengar, bukan berkata” tegas Allegri.

Rumor kepindahan Allegri ke Arsenal mencuat sejak munculnya kabar kontrak Wenger bersama Arsenal akan berakhir dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan diperpanjang. Allegri yang memberikan Juventus dua gelar Scudetto pun menjadi salah satu kandidat kuat.

Sementara itu untuk penampilan timnya di Liga Champions, Allegri juga membantah anggapan Juventus merupakan salah satu kandidat kuat untuk jadi juara Liga Champions musim ini. Pada babak 16 besar, Juventus bertemu FC Porto.

“Bukan lantas karena Barcelona kalah, lalu Juventus difavoritkan juara Liga Champions. Yang pertama, kami harus berhadapan dengan FC Porto yang sudah berpengalaman di kompetisi ini. Bermain di Liga Champions tentu sangat berat dan banyak tim dengan level tinggi di sana,” ucapnya.